oleh

Ketua Partai Gerindra Kota Probolinggo Hadiri Basic Training LK-1 HMI

News Satu, Probolinggo, Senin 11 Oktober 2021– HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Probolinggo Komisariat Nusantara Periode 2020/2021, melakukan kegiatan Basic Training LK–1 bertempat di MTS Nusantara Sumbertaman, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan HMI setiap tahunnya.

Ketua DPC Partai Gerindra kota Probolinggo, Dr Aminuddin, sekaligus sebagai Ketua Presidium KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Kota Probolinggo, turut hadir didalam acara pembukaan tersebut.

Dr Aminuddin tampak memberi support serta wejangan kepada para peserta LK-1 yang hadir, beliau mengatakan, Kader HMI haruslah istiqomah dalam menjalankan roda organisasi kedepan, sebagai kegiatan kaderisasi, Basik Training LK-1 ini semoga bisa menghasilkan Kader HMI seperti yang terdapat pada motto HMI itu sendiri.

“Di hari, bulan yang baik ini kegiatan LK-1 bisa hasilkan kader HMI cabang Probolinggo, Komisariat Nusantara sama dengan motto yang tertulis di banner kegiatan saat ini,” harapnya, Senin (11/10/2021).

Ia menambahkan, bahwa kader HMI harus bisa menjadi controling dikampus, hal ini sebagai kontrol dalam segala kebijakan dan penerapan berbagai aturan yang merugikan itu perlu dievaluasi. Maka secara internal, HMI harus meminimalisir hal tersebut terjadi. Penting juga peran HMI ditengah masyarakat, dalam menyampaian aspirasi untuk menyelasaikan persoalan yang ada dimasyarakat.

“Kader HMI harus pelajari internal Kampus dan eksternal kampus, HMI anggaplah sebagai Kampus kedua dari para mahasiswa HMI, agar kedepan bisa membaur dengan masyarakat yang majemuk serta bisa menghadapi permasalahan yang ada di masyarakat kedepan nantinya,” imbuhnya.

“Bagaimana seorang kader berperan aktif  untuk mengimplementasikan apa – apa yang jadi tema  dalam organisasi itu yaitu Iman, Ikhlas, Insani, supaya HMI peran sertanya nampak dimata masyarakat,” tutupnya.(Bambang)

Komentar