Mantan Walikota Berharap di Pemilu 2024 Kursi PPP Bertambah

News Satu, Probolinggo, Senin 12 Desember 2022- DPC PPP Kota Probolinggo gelar Muskercab I di Hotel Bromo View, Kademangan. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Wakil Ketua Bidang OKK DPW PPP Jawa Timur, Mujahid Anshori. Minggu 11/12/2022) kemarin.

Mujahid menegaskan, target perolehan suara di DPRD Kota Probolinggo di Pemilu 2024 sebanyak 9 kursi. Untuk mendapatkan 9 kursi, pihaknya akan menerjunkan seluruh kekuatan yang ada dipartainya.

“Ya, targetnya 9 kursi. Minimal 6 kursi. Jadi kita bisa memberangkatkan sendiri calon wali kota,” tegasnya.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Kota Probolinggo, akhirnya berani pasang badan. mencalonkan mantan walikota Probolinggo Hj Rukmini Buchori sebagai Calon Walikota Probolinggo periode 2024-2029.

Ia menegaskan PPP sudah merucut nama calon walikota Pemilu 2024 akan datang yaitu Hj Rukmini Buchori namun kepastiannya masih menunggu hasil Muskercab I Hotel Bromo view.

“Masih dibicarakan dalam muskercab, siapa yang akan diusung nanti. Termasuk strategi pemenangan. Soal siapa yang akan dicalonkan, ada beberapa nama, tapi mengerucut ke Hj Rukmini. Kita ikuti prosesnya,” jelas Mujahid.

Sementara secara terpisah, Ketua Persatuan Wanita (PW) PPP Kota Probolinggo Hj Rukmini berharap di Pileg 2024 target kursi di legislatif 6 kursi atau 9 kursi untuk bisa mengusung Calon Wakota Probolinggo.

“Dari 3 kursi sekarang nantinya 6 Kursi atau bertambah 9 Kursi,” singkatnya. (Bambang)

Komentar