Pilkada 2024, PKB Kota Probolinggo Berburu Rekomendasi PPP

News Satu, Probolinggo, Kamis 9 Mei 2024- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Probolinggo, Jawa Timur, memulai proses penjaringan calon untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan membuka pendaftaran bagi calon Walikota dan Wakil Walikota Pilkada 2024.

Abdul Mujib, Ketua PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kota Probolinggo, dengan cepat mengambil langkah pertama dengan mendaftarkan calonnya untuk posisi Walikota Probolinggo, yakni Habib Hadi Zainal Abidin.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa PKB telah mengamankan formulir pendaftaran pertama untuk kader terbaik kami, Habib Hadi Zainal Abidin, sebagai calon Walikota Probolinggo,” ujarnya dengan keyakinan, Kamis (9/5/2024).

Meskipun sebelumnya telah mengambil formulir dari partai lain seperti PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Abdul Mujib menegaskan pentingnya keputusan PKB untuk mendaftar dengan PPP.

“Meskipun PKB sudah memulai proses pendaftaran calon Wakil Walikota Probolinggo, kunjungan kami ke PPP hari ini memiliki makna yang mendalam, terutama mengingat hubungan historis PPP dengan partai kami sebelum bergabung dengan PKB. Ini mencerminkan komitmen kami yang tak tergoyahkan,” tegasnya.

Sementara itu, As’ad Anshari, Ketua panitia tim penjaringan PPP, mengonfirmasi bahwa PKB menjadi partai pertama yang mengambil langkah untuk mengamankan formulir pendaftaran sebelum calon lainnya.

“Benar, PKB merupakan yang pertama kali mengambil formulir, dengan tokoh-tokoh terkemuka seperti Hj Sri Setyo Pertiwi dan Hj Rukmini, mantan Walikota Probolinggo, yang juga menunjukkan minatnya,” Pungkasnya.

Perlu dicatat bahwa dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024, PPP Kota Probolinggo hanya berhasil memperoleh 2 dari 5 kursi di daerah pemilihan (Dapil), sedangkan PKB berhasil memperoleh 6 kursi, menunjukkan pengaruh PKB yang semakin berkembang dalam lanskap politik Probolinggo.

Langkah cepat PKB dalam mendaftar untuk Pilkada 2024 menetapkan panggung untuk perlombaan electoral yang menarik dan kompetitif di Probolinggo pada tahun 2024. (Bambang)

Komentar