HEADLINENEWSNEWS SATUPILKADAPILKADA KOTA PROBOLINGGOPOLITIKPROBOLINGGOREGIONAL

PKB Kembalikan Formulir Bacalon Walikota Probolinggo Ke Partai Nasdem

4777
×

PKB Kembalikan Formulir Bacalon Walikota Probolinggo Ke Partai Nasdem

Sebarkan artikel ini
PKB Kembalikan Formulir Bacalon Walikota Probolinggo Ke Partai Nasdem

News Satu, Probolinggo, Rabu 8 Mei 2024- Proses penjaringan dan pendaftaran Bacawali dan Bacawawali Kota Probolinggo, Jawa Timur, untuk Pilkada 2024 yang dilakukan oleh Partai Nasdem telah resmi ditutup.

Ketua Panitia Adhoc DPD Nasdem Kota Probolinggo, Alex Fahmi, mengungkapkan bahwa penutupan ini merupakan perintah langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

“Pendaftaran Bacalon Pilkada ditutup pada Selasa (7/5/2024), hal itu dilakukan sesuai dengan perintah dari DPP,” ujarnya, Rabu (8/5/2024).

Dari beberapa kandidat yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran, termasuk di antaranya Bacawalikota Dr. Aminuddin dari Gerindra, Bacawawalikota Ina Dwi Lestari, dan Bacawalikota Hj Rukmini dari Nasdem.

“Sedangkan Bacalon walikota, Habib Hadi Zainal Abidin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengembalikan pada hari penutupan pendaftaran,” tandasnya.

Alex Fahmi menyampaikan bahwa pengembalian formulir oleh Bacawalikota Habib Hadi Zainal Abidin dari PKB dilakukan secara wakil.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Abdul Mujib menjelaskan bahwa pengembalian formulir dilakukan sesuai dengan waktu yang ditetapkan oleh Nasdem.

“Alasan kenapa PKB, yang mengembalikan Formulir atas nama Habib Hadi Zainal Abidin, hal itu dilakukan karena Habib Hadi Zainal Abidin baru kembali dari ibadah umroh,” pungkasnya.

Dengan penutupan proses pendaftaran, langkah berikutnya dalam Pilkada Kota Probolinggo akan melibatkan seleksi dan penjaringan lebih lanjut untuk menentukan calon yang akan diusung oleh Partai Nasdem. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.