Polres Probolinggo Amankan Puluhan Kendaraan Knalpot Brong

News Satu, Probolinggo, Selasa 11 Juni 2019- Puluhan sepeda motor Knalpot Brong suaranya bikin bising Diamankan Polisi, karena dinilai membuat Bising. Motor-motor tersebut merupakan hasil kegiatan cipta kondisi pada saat pelaksanaan patroli gabungan pada malam takbir hari raya idul fitri 1440 Hijriyah di wilayah kota Probolinggo.

“Kegiatan bersama dengan jajaran Kodim 0820 ini merupaka antisipasi agar pelaksanaan perayaan malam takbir yang dirayakan oleh warga kota Probolinggo bisa berjalan dengan aman”, kata Kapolres Kota Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, kepada wartawan, Selasa (11/6/2019).

Lanjut Kapolres Kota Probolinggo, puluhan motor tersebut diamankan petugas pada saat malam takbir, puluhan motor ini berkeliling di wilayah Kota Probolinggo dengan menggunakan knalpot brong yang membuat bising dan kesalahpahaman antar pengendara.

Baca Juga :  Satlantas Polres Pamekasan Periksa Kesehatan Supir Bus

“Selain knalpotnya brong, juga onderdil motor diganti seperti ban sepedanya di ganti dengan ukuran kecil dan tidak memakai spion. Itu jelas melanggar,” tandasnya.

Kapolres juga menjelaskan Patroli skala besar tersebut  untuk menjaring motor berknalpot brong dilakukan pada malam takbiran lalu untuk menghindari hal negatif yang bisa ditimbulkan.

“Apalagi di malam takbiran rentan terjadi keributan sehingga kami melakukan langkah ini. Selain itu untuk menciptakan situasi aman dan kondusif saat lebaran kemarin,” ungkapnya.

Puluhan motor yang diamankan bisa diambil lagi oleh pemiliknya bila bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya motor bodong.

“Jika nantinya motor yang kami amankan ditemukan motor bodong, tentu akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar