Proses Pembuatan Kartu Pendalungan, Pelayanan Dinsos Dikeluhkan Warga

News Satu, Probolinggo, Senin 25 Juli 2022- Dinas Sosial Kota Probolinggo mempermudahkan masyarakat agar beban hidupnya berkurang untuk menerima bantuan dari pemerintah melalui Kartu Pendalungan yang diluncurkan pemkot Probolinggo melalui Dinsos setempat.

Namun proses pembuatan kartu Pendalungan itu sempat dikeluhkan warga. Pasalnya pelayanan di MPP (Mall Pelayanan Publik) Kota Probolinggo di stand Dinsos dianggap lambat.

“Sudah satu minggu lebih belum selesai, padahal persyaratannya sudah terpenuhi dari pihak RT/RW, Kelurahan dan sudah di survey langsung oleh pihak Dinsos kelokasi namun gak pernah selesai Kartu Pendalungan itu,” ujar Jamal.

Adiyta, salah satu petugas di MPP stand Dinsos mengatakan penyebab terjadi hal itu karena terdapat gangguan pada servernya alias eror.

Baca Juga :  Istri Caleg di Probolinggo yang Diduga Lakukan Money Politik, Bebas Sanksi? 

“Servernya eror dari pihak Kominfo mas, yang belum selesai sekitar 30 orang saja mas,” jawabnya.

“Coba hubungi pimpinan saya atau pihak Kominfo,” lanjutnya.

Lebih lanjut Adiyta menyampaikan “Untuk pelayanan disini sudah kami layani dengan mengikuti aturan namun kelambatannya bukan dari pihak kami, tunggu saja dan mohon maaf, ” ringkasnya.

Sementara secara terpisah, Kadis Kominfo Kota Probolinggo, Pujo Agung S, saat dikonfirmasi melalui akun WhatsAppnya mengatakan gangguan tersebut sudah diperbaiki dan hari ini servernya sudah kembali normal.

“Sudah bisa perhari ini,” singkatnya. (Bambang) 

Komentar