oleh

Rumah Pengusaha Di Probolinggo Disatroni Perampok Bersenpi

News Satu, Probolinggo, Kamis 10 Oktober 2019- Rumah Sonang Napitulu, seorang pengusaha pegadaian di Probolinggo, Jawa Timur, disatroni perampok dengan menggunakan senjata api (Senpi). Kejadian itu, bermula saat Sonang Napitulu didatangi dua orang yang tidak dikenal.

“Awalnya saya tidak menyangka akan dirampok, karena saya mengira keduanya adalah nasabah,” kata Sonang Napitulu (58) korban perampokan, Kamis (10/10/2019).

Namun saat ditemui, kedua tersebut langsung mengeluarkan senjata api (Senpi) dan memaksanya untuk menyerahkan barang berharganya. Karena tidak segera menyerahkan barang berharganya, kedua pelaku juga menembakkan senjata apinya sebanyak 4 kali ke udara.

“Terpaksa saya serahkan uang Rp 5 juta kepada kedua pelaku,” cerita Sonang Napitulu.

Setelah mendapatkan uang Rp 5 juta, kedua pelaku langsung meninggalkan rumah korban. Korban langsung berteriak meminta tolong.

“Saya berteriak meminta tolong, dan warga mendatangi rumah saya,” ujarnya.

Mendapat informasi adanya perampokan di rumah warga, Satreskrim Polres Kota Probolinggo langsung mendatangi lokasi kejadian. Selain itu, Polisi juga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memintai keterangan dari sejumlah saksi.

“Kami masih melakukan identifikasi terhadap kedua pelaku perampokan,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang Fendi Dwi Susanto.

Lanjut Kasat Reskrim Polres Kota Probolinggo, selain melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberap orang saksi. Pihaknya juga masih melakukan penyelidikan dan rekaman CCTV.

“Kami masih melakukan penyelidikan,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar

News Feed