News Satu, Probolinggo, Selasa 30 Agustus 2022- Peringatan Hari Pramuka ke 61 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Probolinggo tahun 2022, langsung dipimpin Sekda Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati.

Ninik Ira Wibawati, selaku Pembina apel menyampaikan bahwa gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita dengan adanya usia organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana (Pramuka) sudah genap 61 tahun. Selain itu memperingati 110 tahun keberadaan kepanduan di bumi indonesia sejak tahun 1912 dengan tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

“Untuk itulah kita perlu mengucapkan rasa syukur atas nikmat dan berkah-Nya, sehingga dapat berkembang Bersama Gerakan Pramuka. Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang,” paparnya.

Sosok Perempuan ini, yang juga Sekretaris Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Probolinggo itu juga menegaskan bahwa saat ini kita masih berada pada situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

Dalam membantu mengatasi dan menanggulangi, lanjutnya, Ia mengucapkan terimakasih atas peran serta semua yang terlibat. Antara lain melalui kegiatan Gerakan Kedisiplinan Nasional, dengan menunjukkan sikap empati dan simpati, siap menolong mereka yang terdampak karena pandemi.

“Kakak-kakak dan adik-adik telah menunjukkan sikap seorang pramuka sejati, yang siap menolong siapa pun yang membutuhkan bantuan. Percayalah, apa yang kakak-kakak dan adik-adik lakukan, akan menjadi ladang amal bakti kakak dan adik semua, yang semoga menjadi pahala yang dicatat kebaikannya,” tegasnya.

Ninik Ira Wibawati juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah ikut membantu mengembangkan Gerakan Pramuka dan para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya dididik dalam Gerakan Pramuka, serta masyarakat luas yang selalu mendukung Gerakan pendidikan kepanduan.

“Selamat Hari Pramuka ke 61 Tahun 2022, semoga Pramuka kita makin jaya. Dirgahayu Gerakan Pramuka ke 61. Salam Pramuka,” tutupnya. (Bambang) 

Komentar