Soal Plengsengan Kedungasem, Warga Wadul Ke DPRD Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Senin 28 Agustus 2023- Warga dan Wali santri TPQ Madin Miftahul Ihksan Kelurahan Kedungasem Kota Probolinggo, Jawa Timur, tepatnya berlokasi di sungai blok Dawuan.

Warga mengadu kepada ketua DPRD Kota Probolinggo, masalah usulan mereka kepada pemerintah yang tidak pernah terealisasikan adanya perbaikan dan pembangunan plengsengan dan jalan yang berada di lingkungannya hingga saat ini.

“Kami sudah mengusulkan sejak walikota yang dulu hingga walikota sekarang, namun tidak pernah terkabul keinginan warga sini. Apalagi kalau musim hujan, kondisinya banjir dan sering longsong di lokasi tersebut,” katanya, Senin (28/8/2023).

Menanggapi hal tu, ketua DPRD Kota Probolinggo. Abdul Mujib akan mengabulkan keinginan mereka ditahun 2024 ini.

“Kita akan ajukan usulan soal. Ini, namun kita bersama dinas terkait akan cek lokasi dulu untuk menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan,” katanya.

Abdul Mujib memperkirakan anggaran yang akan digunakan untuk membangun infrastruktur jalan dan plengsengan di dekat TPQ Madin Miftahul Ihksan Kedungasem itu diperkirakan menelan Rp 1 milyar.

“Kemungkinan dananya 1 milyar, tetapi kita cek dulu kelokasi bersama dinas PUPR maupun Dinas pengairan,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar