Wisatawan Asing Disambut Penari Lengger Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Rabu 21 September 2022- Puluhan wisatawan asing dari negara Prancis dan Inggris berkunjung ke Museum Kota Probolinggo disambut dengan tarian lengger Probolinggo. Rabu (21/9/2022).

Para turis tersebut sangat senang dengan penampilan para penari Lengger Kota Probolinggo yang sangat gemulai dan lincah mengikuti irama musik gamelan khas budaya Kota Probolinggo itu.

“Wow, Vous etes Belles, aime Probolinggo City, dengan bahasa prancis. Yang artinya, Wow Cantiknya Saya Suka Kota Probolinggo,” ujar salah satu Turis.

Dari pantauan reporter News Satu, usai berselfi dengan para penari lengger selanjutnya puluhan turis itu memasuki Museum Kota Probolinggo namun hanya masuk sebentar dikarenakan isi Museum itu agak sempit dan barang Museum sudah berkurang.

“Memang kondisi Museum Kota Probolinggo sudah di bagi dua dengan Museum Rasulullah namun Museum Rasulullah sudah di tutup,” jelas salah satu petugas Museum Kota Probolinggo.

Kepala Plt Dispopar (Dinas Pemuda Olahraga Raga dan Parawisata) Kota Probolinggo, Fajar menyampaikan, Para turis manca negara dari Prancis dan Inggris baru pertama kali berkunjung ke kota Probolinggo sejak dua tahun pandemi Covid-19. Sehingga antusias para wisatawan asing banyak berdatangan.

“Mereka baru pertama kali berkunjung setelah dua tahun pandemi Covid-19,” singkatnya. (Bambang)

Komentar