Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Sampang Gelar Pelatihan Kerja

News Satu, Sampang, Selasa 13 September 2022- Untuk menekan angka pengangguran, Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar pelatihan terhadap masyarakat. Rencananya program pelatihan terhadap masyarakat tersebut akan dilakukan selama 30 hari.

Kepala Seksi (Kasi) Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja DPMPTSP-Naker Sampang, Lutfi mengatakan pada tahun 2022 ini, ada dua program pelatihan kerja untuk masyarakat di Kabupaten Sampang.

Program yang pertama, digelar sejak tanggal 5 September 2022, dan akan dilaksanakan selama 30 hari ke depan dengan Rp 580 juta bersumber Dana Insentif Daerah (DID).

“Terdapat 7 jenis bidang pelatihan diantaranya, pelatihan menjahit, batik, desaind grafis, servis roda 2, las, membuat kue atau roti dengan jumlah peserta 125 orang,” katanya, Selasa (13/9/2022).

Sedangkan program tahap kedua akan digelar pada bulan Oktober 2022 dengan jumlah peserta 200 orang dengan anggaran Rp 2,4 Miliar.

“Untuk yang Bulan Oktober ini dananya bersumber dari DBHCHT sebesar Rp 2,4 miliar,” ujarnya.

Ia berharap dengan digelarnya pelatihan kerja ini masyarakat dapat memiliki kemampuan untuk membuka usaha sendiri sebagai mana tujuan dari Pemkab Sampang.

“Program pelatihan kerja ini bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di Sampang,” pungkasnya. (Mad)

Komentar