oleh

20 Desa Di Sumenep Belum Ajukan Pencairan BLT-DD Tahap Pertama

News Satu, Sumenep, Kamis 18 Juni 2020- Pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, belum tuntas 100 persen. Pasalnya, hingga saat ini masih ada 20 Desa yang belum mengajukan pencairan BLT-DD tahap pertama.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, Moh. Ramli menyampaikan, BLT-DD tersebut, harusnya sudah rampung sebelum lebaran idul Fitri kemarin.

“Jadi BLT-DD memang amanatnya untuk sesegera mungkin bisa disalurkan pada sasaran penerima. Bahkan amanat awal itu sebelum lebaran. Namun sesuai dinamikanya karena di Desa belum siap secara persyaratannya. Ada yang belum selesai APBdes, kemudian per-Kades sasarannya belum, sehingga sampai sekarang belum tuntas 100 persen,” ungkap Ramli Kadis DPMD Sumenep, Kamis (18/6/2020)

Menurutnya, semua dana sudah masuk ke rekening kas Desa untuk tahap satu sejak Senin kemarin, baik pengajuan dan tanpa pengajuan.

“Ada 20 Desa yang tidak melakukan pengajuan. Tapi walaupun tanpa dokumen persyaratan sesuai amanat dari pusat untuk tetap di salurkan ke rekening kas Desa,” bebernya.

Komentar