Bupati Fauzi Sambut Positif Kehadiran Hotel Myze di Sumenep

News Satu, Sumenep, Jum’at 22 Oktober 2021- Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi hadiri peresmian pembangunan Hotel Myze By Luminor, yang bertempat Jl Arya Wiraraja Gedungan timur, desa Gedungan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep. Acara peresmian tersebut dimulai sekitar jam 09.30 Wib. Jum’at (22/10/2021).

Acara peresmian pembangunan Hotel Myze By Luminor tersebut ditandai dengan simbolis peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi beserta Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, yang disaksikan langsung oleh MH Said Abdullah, selaku owner hotel Myze bersama keluarga dan manajemen Luminor hotel dari Waringin Hospitol Grup.

Turut hadir pula, Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, para pimpinan forkopimda Sumenep, Dandim 0827 Sumenep, dan Polres kabupaten Sumenep.

Bupati Fauzi, sambut dengan positif atas pembangunan hotel Myze ini, menurutnya kehadiran hotel ini sangat dibutuhkan untuk kabupaten ujung timur pulau madura. Terutama sebagai tempat penginapan hotel berbintang 4, fasilitas ini menjadi tolak ukur bagi tamu luar Sumenep untuk berkunjung ke Sumenep dan menginap dihotel tersebut.

“Hotel Myze adalah hotel yang ke-19 di Sumenep, sekaligus hotel satu-satunya di Sumenep yang berbintang 4. 15 tahun lalu, Sumenep hanya terdapat empat hotel. Hal ini menunjukkan minat investasi di Sumenep mengalami peningkatan yang cukup pesat,” terangnya.

Pihaknya juga menyampaikan dengan 126 pulau yang tersebar di 27 kecamatan di Kabupaten Sumenep, tentunya akan terus mendorong para investor agar menanam investasi di Sumenep. Sekaligus untuk kemudahan mendukung ekonomi demi mensejahterakan masyarakat yang ada di kabupaten tersebut.

“Peluang bisnis dibanyak sektor cukup luas. Dan kami (pemerintah daerah) tentunya akan memberikan kemudahan-kemudahan bagi investor,” katanya.

Ia berharap dengan hadirnya hotel tersebut, dapat menambah fasilitas penginapan bagi para pengunjung atau wisatawan yang berkunjung ke kota keris ini, baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, semoga hadirnya hotel Myze di Sumenep akan menambah fasilitas penginapan bagi para pengunjung baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan asing.” tukasnya.

MH said Abdullah, selaku Owner dar hotel Myze itu menyampaikan bahwa pembangunan Hotel tersebut ditargetkan akan selesai selama setahun. Oleh sebab itulah, dirinya sangat optimis dengan kehadiran hotel Myze di Sumenep para pelancong dan wisatawan akan lebih lama tinggal di Sumenep.

“Harapan saya yang sesungguhnya, hadirnya hotel Myze di Sumenep itu supaya para pelancong dan wisatawan agar bisa tinggal lebih lama. Dan insyaAllah pembangunan ini sesuai komitmen PT Istaka yang pekerjaanya akan diselesaikan selama setahun.” ujarnya.(Zalwi)

Komentar