Bupati Sumenep, Festival Rujak Madura Merupakan Saranan Pemberdayaan UMKM

Spread the love

News Satu, Sumenep, Senin 7 Agustus 2023- Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH, sangat mengapresiasi Festival Rujak Madura yang digelar oleh Paguyuban Camat bersama Asosiasi Kepala Desa (AKD) dalam rangka memperingati HUT RI ke 78.

Bahkan, Bupati Fauzi menilai, Festival Rujak Madura tersebut menjadi saran untuk memberdayakan para pelaku UMKM di Kabupaten Sumenep.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Paguyuban Camat dan AKD, karena selain untuk menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, juga bagian dari upaya memberdayakan UMKM di setiap kecamatan,” katanya, Senin (7/8/2023).

Lanjut Politisi PDI Perjuangan Sumenep ini, pihaknya mengharapkan festival seperti ini, menjadi agenda berkelanjutan pada rangkaian lomba kemerdekaan tahun depan, hanya saja kegiatannya harus lebih meriah dengan melibatkan lebih banyak pelaku UMKM.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Tepati Janjinya Untuk Kepulauan Terang Benderang

“Lomba memeriahkan HUT Kemerdekaan ini agar memberikan efek pada peningkatan ekonomi masyarakat, sehingga setiap kegiatannya hendaknya melibatkan pelaku UMKM dan PKL di daerah masing-masing,” tandasnya.

Menurut Suami Nia Kurnia ini, lomba kemerdekaan yang diadakan untuk memupuk rasa nasionalisme, memperkuat persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan.

“Semangat kebersamaan dan persatuan harus selalu menjadi landasan dalam merayakan kemerdekaan di tengah dinamika zaman demi memupuk rasa cinta tanah air,” tukasnya.

Sementara Ketua Paguyuban Camat Kabupaten Sumenep, Abd. Khalid mengatakan, festival rujak Madura adalah pemberdayaan pelaku UMKM, untuk memberikan ruang agar semarak kemerdekaan bisa dirasakan semua lapisan masyarakat.

“Festival ini bagian dari wujud mendukung semangat Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo untuk memberdayakan pelaku usaha kecil,” pungkasnya. (Roni)

Komentar