HEADLINENEWSPEMERINTAHANREGIONALSUMENEP

Bupati Sumenep Klaim Angka Kemiskinan Turun

1596
×

Bupati Sumenep Klaim Angka Kemiskinan Turun

Sebarkan artikel ini
Bupati Sumenep Klaim Angka Kemiskinan Turun
Bupati Sumenep Klaim Angka Kemiskinan Turun

News Satu, Sumenep, Selasa 2 Januari 2023- Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH, mengklaim angka kemiskinan turun dan indeks pembangunan manusia naik.

Sesuai Indikator Pembangunan Kabupaten Sumenep tahun 2023 telah mencapai beberapa keberhasilan, yaitu persentase penduduk miskin turun menjadi 18,70 persen, indeks pembangunan manusia naik menjadi 69,13 persen.

Sedangkan, tingkat kemiskinan terbuka sebesar 1,71 persen dan terendah di Jawa Timur, jumlah kunjungan wisatawan telah melampaui target tahun 2023 diperkirakan sebanyak 1,6 juta wisatawan.

“Alhamdulillah, pada tahun 2023 banyak indikator yang telah dicapai,” kata Bupati Fauzi, Selasa (2/12/2023).

Lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, dirinya meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), oada tahun 2024 ini untuk meningkatkan produktivitas dan lebih baik.

“Semua ASN di jajaran pemerintah daerah harus lebih baik dalam bekerja dari tahun sebelumnya, itu dilakukan agar program pembangunan pelaksanaannya semakin baik dan sukses,” tandasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sumenep ini menyatajan, para ASN dalam meningkatkan kinerjanya memiliki semangat dan motivasi diri guna berkreasi dan berinovasi, sehingga melahirkan karya nyata dalam mendorong pembangunan di segala sektor.

“Pimpinan OPD, camat dan seluruh ASN untuk bekerja maksimal dan profesional agar produktivitas dan kualitas kerja semakin meningkat,” ujarnya.

Oleh karena itu, pimpinan perangkat daerah dan jajarannya untuk mempersiapkan pelaksanaan tahapan program yang ada di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 dengan cepat dan tepat.

“Kami tekankan percepatan pelaksanaan program APBD tidak boleh menumpuk lagi pada anggaran masa akhir tahun, namun hendaknya realisasi anggarannya harus tepat waktu,” tukasnya.

Kebersamaan antar OPD yang telah terjalin selama ini harus ditingkatkan, mengingat tantangan semakin berat, sehingga seluruh ASN harus bergotong royong menyukseskan semua program di APBD.

“Mari kita gotong royong dalam mensukseskan semua program APBD,” ajaknya.

Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) atas kerja keras dan kerja selama tahun 2023, sehingga Pemerintah Daerah sukses meraih berbagai prestasi dan penghargaan tingkat Provinsi Jawa Timur dan nasional.

“Kami perintahkan kepada pimpinan OPD dan camat untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak serta memberdayakan seluruh ASN di jajarannya,” pungkasnya. (Robet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.