oleh

Bupati Sumenep Lakukan Mutasi Kepala Sekolah

News Satu, Sumenep, Selasa 14 September 2021- Dalam mewujudkan kualitas SDM Kabupaten Sumenep, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi terus berupaya dan berkomitmen untuk membenahi kualitas pendidikan di daerahnya.

Dalam mewujudkan hal tersebut, maka dilakukannya mutasi jabatan untuk kepala sekolah jilid pertama sebagai bentuk evaluasi kinerja untuk meningkatkan kualitas SDM Pendidikan lebih baik.

Hal itu dibuktikan saat melakukan mutasi pertama kali, pada Senin (13/9/2021), Bupati Fauzi langsung menyasar posisi kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN), baik di wilayah/kecamatan daratan maupun kepulauan.

Pada kesempatan itu, suami Nia Kurnia itu setidaknya menggeser 9 kepala sekolah dan mempromosikan sebanyak 8 guru sebagai kepala sekolah.

“Ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen kami membenahi serta meningkatkan kualitas pendidikan di Sumenep,” ungkapnya, Selasa (14/9/2021).

Pihaknya juga meminta, pada mutasi jilid pertama ini, kepada para kelapa sekolah yang telah dilantik dan diambil sumpah/janjinya agar teguh dalam menjalankan komitmennya dan memiliki dedikasi yang tinggi terhadap peningkatkan kualitas pendidikan di Sumenep.

“Jabatan kepala sekolah atau apapun jangan didasari oleh ambisi semata, tetapi harus dilandasi pengabdian yang tulus untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep,” imbuhnya.

Ia berharap, kepada para kepala sekolah agar terus melakukan inovasi dalam menyikapi atau menjawab tantangan global, khususnya di ranah pendidikan era sekarang. Lebih-lebih dalam situasi Covid-19 saat ini.

“Karena Pemerintah Kabupaten Sumenep berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas SDM yang berdaya saing. Salah satunya di bidang pendidikan,” tegasnya.(Hodri)

Komentar