Cerita Petani Sumenep Kepada Achmad Fauzi

News Satu, Sumenep, Sabtu 8 Oktober 2022- Memasuki musim panen tembakau, Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, SH, MH, mengingatkan pabrikan dalam pembelian tembakau, harus sesuai dengan Break Event Point (BEP).

Untuk memastikan hal itu dilakukan pabrikan, Achmad Fauzi, langsung melakukan pengecekan ke petani tembakau. Dengan menggunakan sandal jepit dan kaos lengan pendek, Achmad Fauzi berjalan kaki menuju para petani tembakau di Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep.

Nampak, terlihat para petani tembakau sedang sibuk memanen tembakaunya. Saat achmad fauzi menghampiri para petani tembakau, mereka langsung bersalaman. Disinilah kesan yang dirasakan Achmad Fauzi, saat bersalaman dengan petani tembakau.

Achmad Fauzi merasakan betapa beratnya perjuangan para petani tembakau ini. Sebab, Achmad Fauzi merasakan tangan yang kasar dari para petani tembakau. Hal itu, karena mereka harus bekerja keras agar mendapatkan hasil tebakau bagus.

Selain itu, mereka juga harus menahan panasnya terik matahari yang menyengat. Perasaanku terbawa dan tidak dapat membayangkan, betapa keras perjuangan mereka untuk mendapatkan pundi-pundi dari daun emas atau daun tembakau.

Namun, para petani ini, tidak pernah mengeluh dan terus bekerja agar bisa tetap bisa memberikan nafkah kepada keluarganya. Di saat itu, Achmad Fauzi merasa sangat bersalah, jika dirinya tidak memperhatikan dan mengahargai perjuangan para petani tembakau.