News Satu, Pamekasan, Senin 10 Oktober 2022- Pemerintah Kabupaten Pamekasan Jawa timur peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan khidmat dan penuh pengharapan luhur pada segenap masyarakat Bumi Gerbang Salam. Tak ayal, jika kali ini mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad untuk membangun karakter Pemuda yang religius” di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati pada Sabtu 8 Oktober 2022 malam.

Dalam kegiatan itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berpesan agar masyarakat dan seluruh tokoh untuk senantiasa bersyukur atas nikmat dari Nya. Pasalnya, makna tersirat dari maulid Nabi Muhammad mengingatkan pentingnya perjuangan. Bahkan juga sebuah pengorbanan yang dilakukan para pejuang yang kemudian telah mengangkat derajatnya.

“Saya berharap kita semua dapat menciptakan generasi yang memiliki attitude tinggi, dengan itu kita akan menjadi warga dan generasi muda yang dapat memberikan manfaat untuk bangsa dan negara. Untuk kesejahteraan perdamaian pertumbuhan Indonesia ke depan,” terangnya.

Bupati Baddrut tak lupa juga mengajak agar semua menjadi insan yang cinta akan agama dan Nabi. Sebab menurutnya, mencintai Nabi Muhammad itu cukup mudah, tinggal bagaimana kita ini benar benar menginginkan dan mencintai apa tidak.

Nah, jika semua bisa mencintai, apa lagi ditambah mencintai negeri ini maka, insyaallah akan selamat. Mencintai nabi ini harus menjalankan spirit cinta kasih antar sesama umatnya, sesama warga bangsa.

“Dalam mencintai Nabi ini yakni dengan kita tunaikan apa yang telah diajarkan Nabi Muhammad. Karena ini bersolawat memperingati Maulid Nabi merupakan dari upaya cinta kita dalam mewujudkannya. Dari itu mari kita saling hormati dan saling lindungi antar saudara sesama,” tukasnya.(Yudi)

Komentar