oleh

Efek Pilkades, Kandang Dan Dapur Ketua Panitia Pilkades Juruan Laok Diduga Dibakar

News Satu, Sumenep, Jumat 11 Oktober 2019- Warga Desa Juruan Laok, Kabupaten Sumenep, Madura, Madura, Jawa Timur, digegerkan dengan terbakarnya kandang dan dapur milik Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Terbakarnya kandang dan dapur tersebut diduga sengaja dibakar oleh orang tidak di kenal, sebab di lokasi kejadian ada dua botol yang berisi sisa Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium.

Peristiwa itu terjadi, sekitar pukul 01.30, pada Jumat (11/10/2019) dini hari. Dapur dan kandang yang terbuat dari bambu dan kayu itu dibakar dengan di siram premium. Beruntung pada saat kejadian, ibu dari Etto atau Moh. Hartono, Ketua Panitia Pilkades Juruan Laok terbangun dan berteriak minta tolong, sehingga warga sekitar langsung datang dan berusaha memadamkan api. Sedangkan, pelaku lanngsug kabur dan melemparkan boto yang berisi premium tersebut.

“Alhamdulillah, api tidak sampai membakar seluruh kandang dan dapur, karena berhasil dipadamkan oleh warga,” kata Moh. Hartono, Jumat (11/10/2019).

Baca : Tak Lolos Seleksi Cakades, Ratusan Warga Juruan Laok Geruduk Kantor DPRD Sumenep

Lanjut Hartono, pihaknya menduga kejadian tersebut merupakan bagian terror dari Pilkades yang sengaja ingin mengacaukan pelaksanaan Pilkades di Desa Juruan Laok.

“Kami tetap netral dalam pelaksanaan Pilkades dan sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” tandasnya.

Kasus pembakaran kandang dan dapur milik Ketua Panitia Pilkades Juruan Laok ini, sudah ditangani Polisi. Bahkan, Polisi juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan beberapa barang bukti (BB). (Nay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.