oleh

HGN, Disdik Sumenep Gelar Pameran Pendidikan

News Satu, Sumenep, Selasa 3 Desember 2019- Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Pameran Pendidikan di Jl. Dr. Soetomo, Pajagalan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Bambang Irianto, M.Si mengatakan, pameran ini sebagai media kreativitas dan sarana kompetisi sekaligus sebagai upaya menyosialisasikan dan membangkitkan semangat kesadaran masyarakat, khususnya pelajar tentang budaya membaca.

“Dalam pameran ini menampilkan karya-karya inovasi dan kreasi guru-guru di Kabupaten Sumenep, untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” katanya, Selasa (3/12/2019).

Ia menyatakan, Dinas Pendidikan melibatkan seluruh lembaga pendidikan, mulai Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mengikuti pameran, yang jumlahnya sebanyak 40 stand.

“Sebanyak 40 stand itu di antaranya SD, SMP dan SMA masing-masing 10 stand, serta stand pameran dari organisasi guru, termasuk Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS). Sedangkan lomba mewarnai TK/PAUD pesertanya mencapai tujuh ratus lima puluh anak,” tandasnya.

Bambang Irianto berharap, dengan Hari Guru Nasional tahun ini, memicu motivasi para guru untuk mewujudkan generasi yang menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) dan berakhlak mulia, karena peran guru sangat penting dalam mencetak generasi yang tidak hanya berprestasi, namun juga memiliki akhlak yang baik.

“Saya sangat menghormati seorang guru, mengingat memiliki peran penting dalam mendidik dan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) generasi emas yang berkualitas, hebat di bidang akademik dan berkarakter budaya,” pungkasnya. (Nay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.