Ini Harapan Bupati Sumenep Pada Kades PAW Desa Sumber Nangka

News Satu, Sumenep, Kamis 18 Agustus 2022- Bupati Sumenep Lantik Kepala Desa (Kades) Antar Waktu Tahun 2022 Desa Sumber Nangka, Kecamatan Arjasa, kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bertempat di Ruang Pertemuan Al-Qarya DPMD Sumenep. Kamis (18/08/2022).

Pelantikan ini, juga disaksikan Kapolres Sumenep, Damdim 0827, serta Pimpinan Forkopimda Kabupaten Sumenep.

Agus Salim menggantikan kepala desa definitif Masharwirasto karena berhalangan tetap yakni meninggal dunia pada bulan April 2022.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Sumenep, Anwar Syahroni Yusuf menyampaikan, pembinaan kepala desa dalam peningkatan kapasitas terus dilakukan.

“Kepala desa yang sudah dilantik beberapa waktu lalu sudah kita lakukan Pembinaan, termasuk yang dilantik oleh bupati hari ini, akan kita lakukan pembinaan,” katanya.

Baca Juga :  Satgas TMMD Sumenep Sulap Gubuk Pak Asbin

Dalam peningkatan kapasitas SDM, pihaknya akan terys melakukan kegiatan bimtek indoor maupun outdoor.

“Beberapa waktu, ada 50 kades. Serentaknya dilakukan evaluasi pendampingan,” ungkapnya.

Sementara Bupati Sumenep menyampaikan selamat dan sukses kepada Agus Salim sebagai kepala desa Sumbernangka kecamatan Arjasa.

“Semoga mampu mengemban amanah sebaik baiknya, bekerja denga cerdas tentu juga semangat dalam mengabdi peda Desanya Sendiri,” tuturnya.

Menurutnya, hakikat pelantikan kepala Desa merupakan komitmen terstruktur untuk mengabdikan diri, mencurahkan waktu, tenaga, pikiran semua itu harus siap untuk dipersembahkan kepada rakyat.

Selain itu, Bupati Fauzi menyampaikan, agar kepala desa PAW yang sudah dilantik cepat beradaptasi. Baik dengan masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan seluruh elemen organisasi kemasyarakatan yang ada.

Baca Juga :  Polres Sumenep Akan Tindak Tegas Debt Collector

“Ayomi semuanya, baik yang suka maupun yang tidak suka, semuanya harus kita ayomi dengan kasih sayang dan senyuman,” ucapnya.

Bupati Fauzi terus mendorong supaya kepala desa mampu memanfaatkan serta memelihara aset desa.

“Yang baik di pertahankan yang kurang baik di perbaiki, tegak lurus dan amanah agar semua bisa berjalan lancar,” tandasnya. (Zalwi) 

Komentar