Ini Pesan Bupati Sumenep Ke PerwosiIni Pesan Bupati Sumenep Ke Perwosi

News Satu, Sumenep, Kamis 17 November 2022- Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, menghadiri Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), Kamis (17/11/2022) di GOR A Yani.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep meminta agar Perwosi bisa meningkatkan eksistensi wanita, dalam mengembangkan bidang olahraga di daerah.

“Sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang olahraga haruslah memiliki kecintaan terhadap dunia olahraga, sehingga mampu mengajak para perempuan untuk cinta olahraga sebagai kebutuhan, agar tubuh semakin sehat dan bugar demi kebahagiaan keluarga,” katanya, Kamis (17/11/2022).

Pemerintah Kabupaten Sumenep selalu mendukung setiap organisasi termasuk Perwosi, agar berkembang sesuai dengan tugas pokoknya, karena keberadaan organisasi ini, jelas membantu dalam memajukan daerah di bidang olahraga.

“Kami meminta Perwosi harus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dalam rangka mendukung terwujudnya masyarakat sehat, termasuk melahirkan bibit-bibit atlit hebat, karena peran ibu bisa memantik minat olahraga kepada buah hatinya,” ucapnya.

Untuk itu, Perwosi Kabupaten Sumenep membangun kerja sama dengan pihak lain, seperti organisasi wanita, induk organisasi dan KONI Kabupaten Sumenep, sebagai langkah untuk memasyarakatkan olahraga demi memunculkan atlit berprestasi.

“Perwosi yang membangun kebersamaan dengan lembaga lainnya, semakin konsisten dalam menjalankan fungsinya untuk menciptakan atlit berprestasi, termasuk menggerakkan masyarakat cinta berolahraga sebagai kebutuhan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Perwosi Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi mengungkapkan, organisasinya sebagai wadah menyalurkan bakat wanita dalam olahraga, sehingga bisa menggelorakan masyarakat berolahraga, untuk menjaring atlit-atlit wanita berbakat guna mengikuti berbagai kejuaraan.

“Seluruh pengurus organisasi bersama-sama menjalin kerja sama dengan insan olahraga, baik dengan atlit KONI dan organisasi lainnya, supaya terbentuk sinergi yang kuat demi mengembangkan prestasi dunia olahraga di Kabupaten Sumenep,” ungkapnya.

Diharapkan, pengurus Perwosi memberikan semangat pembaharuan dengan memotivasi masyarakat untuk senantiasa hidup sehat melalui olahraga yang teratur, sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga, selain itu juga sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga.

“Kami juga meminta kepada seluruh pengurus untuk menyatukan tekad demi kemajuan Perwosi, agar masyarakat benar-benar merasakan manfaat kehadirannya di Kota Keris ini,“ pungkasnya.

Pelantikan pengurus ranting Perwosi Kabupaten Sumenep masa bakti 2022-2026, dilakukan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumenep Sutan Hadi Cahyadi. Sebelum dilakukan pengukuhan juga diadakan senam bersama dan sosialisasi kreasi Perwosi 2020 tahun 2022. (Zalwi)

Komentar