HEADLINENEWSNEWS SATUPERISTIWAREGIONALSUMENEP

Kebakaran Hebat Hanguskan Gudang Kayu Antik Di Sumenep

3405
×

Kebakaran Hebat Hanguskan Gudang Kayu Antik Di Sumenep

Sebarkan artikel ini
Kebakaran Hebat Hanguskan Gudang Kayu Antik Di Sumenep
Kebakaran Hebat Hanguskan Gudang Kayu Antik Di Sumenep

News Satu, Sumenep, Kamis 2 Mei 2024- Kebakaran menghanguskan gudang penyimpanan kayu antik milik Yik Abdullah di RT V Dusun Nangnangan, Desa Saronggi/Kecamatan Saronggi, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kejadian tersebut menarik perhatian banyak orang karena lokasi gudang yang berdekatan dengan jalan nasional Sumenep-Surabaya, sehingga arus lalu lintas tersendat karena banyak warga yang berhenti untuk menyaksikan kejadian tersebut.

Ketua BPD setempat, Abdurrahman, menceritakan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB dan mobil pemadam kebakaran segera datang untuk melakukan upaya pemadaman. Namun, sulit untuk memadamkan api karena tumpukan kayu antik yang sudah kering menjadi sumbernya.

“Hingga pukul 22.50 WIB, kobaran api masih menyala. Warga berusaha menetralisir agar api tidak merembet ke bangunan lain yang berdekatan dengan gudang, mengingat lokasinya yang berdekatan dengan rumah penduduk,” tandasnya.

Upaya pemadaman kebakaran yang terjadi di Dusun Nangnangan, Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi, Sumenep, terhambat karena kendala akses dan membesarnya kobaran api.

Koordinator Tagana Kecamatan Saronggi, Atmoyono, menjelaskan bahwa lokasi gudang tempat penyimpanan kayu antik yang terbakar terletak di belakang rumah warga, sehingga hanya ada satu jalur akses menuju lokasi.

“Dalam situasi ini, mobil pemadam kebakaran harus masuk secara bergantian, sementara api sudah membesar. Sampai saat ini, pukul 23.15 WIB, api masih belum berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Tiga mobil pemadam kebakaran dari BPBD, didukung oleh satu mobil pemadam kebakaran dari Tagana, terus berupaya keras untuk mengatasi api yang melanda. Meskipun upaya pemadaman terus dilakukan, penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Sementara, untuk penyebab kebakaran yang melanda gudang kayu antik di Dusun Nangnangan, Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, masih menyisakan tanda tanya besar.

“Untuk penyebabnya masih belum diketahui. Yang terpenting, kami fokus untuk mencegah api agar tidak merembet ke rumah warga,” pungkasnya.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB telah menyebabkan kerugian besar, dan upaya pemadaman terus dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran dan relawan, meskipun hingga saat ini penyebab pasti kebakaran masih menjadi misteri. (Robet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.