oleh

Lomba 10 Program Pokok PKK 2021, Sumenep Raih Juara

News Satu, Sumenep, Rabu 13 Oktober 2021- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ikut serta dalam ajang Lomba 10 Program Pokok PKK tahun 2021 Tingkat Provinsi.

TP PKK desa Pabian, kecamatan Kota Sumenep, sebagai satu-satunya perwakilan dari PKK Kabupaten Sumenep berhasil menyabet gelar sebagai Juara Harapan 2 dalam acara lomba tersebut.

Selain Sumenep, ada sekitar 5 kabupaten yang berhasil masuk nominasi dalam lomba tersebut, dan dari semua kabupaten itu merupakan kabupaten langganan juara yang pernah mewakili Jawa Timur ke Tingkat Nasional. Untuk peraih Lomba 10 Program Pokok PKK tahun 2021 Tingkat Provinsi, diantanya,  Kab. Tulungagung (Juara I), Kab. Blitar (Juara II), Kab. Mojokerto (Juara III), dilanjut dengan 3 kabupaten lainnya yang berhasil meraih juara harapan, yakni,  Kab. Madiun (Harapan I),  Kab. Sumenep (Harapan II), dan Kab Gresik (Harapan III).

Ini merupakan awal bagi TP PKK kabupaten Sumenep masuk dalam jajaran Kabupaten berprestasi se Jawa Timur. Hal ini, merupakan prestasi yang luar biasa dari TP PKK kabupaten Sumenep untuk mengharumkan nama Sumenep di tingkat Provinsi maupun nasional.

“PT PKK yang lain sepertinya sudah langganan, jadi ini merupakan prestasi yang luar biasa dari TP PKK kabupaten Sumenep, bisa masuk ke jajaran Kabupaten yang berprestasi se Jawa Timur,” terang Ketua TP PKK Sumenep, Nia Kurnia Fauzi.

Acara lomba tersebut merupakan salah satu acara paling bergengsi, karena penilaiannya dilakukan secara bertahap, mulai dari Penyerahan Profil Laporan Kegiatan, diseleksi untuk masuk ke tahap Pemaparan, dan tahap Penilaian Lapang.

“semoga tahun depan prestasi kita bisa lebih maksimal, yang ini semua tidak lepas dari dukungan semua pihak, mulai dari TP PKK desa, Kecamatan, Para Pengurus PKK kabupaten dan para OPD terkait yang selalu mensupport kegiatan PKK,” tutupnya.(Hodri)

Komentar