Paras Cantik, Sosok Pembawa Baki Paskibra Pemkab Sumenep

News Satu, Sumenep, Rabu 17 Agustus 2022- Fatma Anriyani Yusuf, perempuan paras cantik pembawa baki Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Pemkab Sumenep dalam Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di halaman kantor Bupati Sumenep tepatnya di Jl. DR. Cipto No.33, Kolor, Kec. Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Madura. Rabu (17/8/2022).

Pemkab Sumenep menggelar upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI di halaman kantor Pemkab setempat. Hal ini tentunya memberikan kesan tersendiri, khususnya bagi para pasukan pengibar bendera, terlebih bagi sosok pembawa baki.

Fatma, siswi SMAN 1 Sumenep ini berkesempatan tergabung dalam Paskibra Pemkab Sumenep dalam pasukan delapan, khususnya sebagai pembawa baki atau pembawa bendera.

Sosok siswi berkelahiran 2006 ini, mengaku sangat bersyukur dan tidak menyangka bisa membawakan bendera pada peringatan HUT ke 77 RI dalam Paskibra Pemkab Sumenep.

“Pastinya senang sekali, dan tidak menyangka bisa membawakan bendera merah putih untuk dikibarkan di tiang bendera pada tanggal 17 Agustus 2022,” ungkapnya saat di wawancarai media.

Lanjut Fatma, Rasanya masih tidak percaya dan tidak menyangka, bisa memegang bendera dan berada dalam pasukan delapan.

“Saya bersyukur bisa berada di posisi ini sekarang bisa andil dalam rangka merayakan Hari kemerdekaan Republik indonesia ke 77” sambungnya.

Pengalaman sebagai pembawa bendera merupakan yang pertama kalinya bagi Fatma. “Ini merupakan yang pertama kalinya, saya mengibarkan bendera merah putih, sebagai Paskibra,” ucapnya.

Dia mengungkapkan bahwa selama proses pelatihan, seluruh tim Paskibra harus sangat bekerja keras untuk menampilkan performa terbaik dalam waktu latihan yang relatif singkat.

“Proses latihan pastinya tidak mudah, karena setiap prosesnya banyak rintangan yang harus dilewati, dari rasa sakit, fisik ditempa, dan waktu latihan yang cukup singkat. Namun waktu yang singkat itulah yang menuntut kami harus lebih kuat dalam menjalani latihan” ungkapnya.

“Inilah kemampuan yang kami tampilkan yang sudah kami latih selama ini, dengan bantuan para PPI,TNI dan POLRI,” sambungnya.

Siswi SMAN 1 Suemenep ini mengatakan, keberhasilan yang dicapai Paskibra Kota saat ini tidak terlepas dari dukungan orang tua dan pihak sekolah.

“Kedua orang tua kami dan sekolah tentunya sangat mendukung, hingga sekarang ini. Terimakasih untuk sekolah, dan kedua orang tua kami yang mengizinkan untuk berlatih. Ini yang bisa kami tampilkan semaksimal mungkin dan sesuai kemampuan kami,” katanya.

Untuk diketahui, ini dia profil lengkap Fatma, sosok perempuan berparas cantik yang menjadi pembawa baki Parkibra pemerintah kabupaten Sumenep.

Nama : Fatma Anriyani Yusuf

Tempat, Tgl lahir : Sumenep, 31 Mei 2006

Asal sekolah : SDN 1 Dungkek

SMPN 2 Sumenep

SMAN 1 Sumenep

Nama Ayah : Anwar Syahroni Yusuf

Nama Ibu : Hasriyani

Sebagai : Pembawa Baki Bendera Merah Putih

(Zalwi)