oleh

Pasien Nomor 6 Pulang ke Sumenep Dalam Keadaan Positif

News Satu, Sumenep, Selasa 19 Mei 2020- Pasien positif Covid-19 nomor 6 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang terjangkit virus corona di Surabaya diakui tak mengikuti Prosedur Tetap (Protap) perusahaan tempat dirinya bekerja. Bahkan, ia sempat berobat ke rumah sakit Pamekasan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Satgas Covid-19 Sumenep dr. Andre bahwa, pasien nomor 6 tersebut malah memilih melakukan isolasi mandiri di rumahnya sendiri.

“Sebenarnya dari perusahaan tempat dia bekerja sudah jelas protapnya. Jika sudah positif harus dilakukan Swab. Tapi tidak tahu, untuk pasien ini kok sepertinya tidak sama dengan yang lain. Saya dapat informasi untuk pegawai yang lain sesuai protapnya perusahaan. Nah, Dia mengambil inisiatif sendiri untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” ungkap Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sumenep, dr. Andre, Selasa (19/5/2020).

Menurutnya, sekalipun tengah wara wiri bekerja dari Sumenep ke Surabaya, seharusnya pasien tersebut sudah bisa melaporkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar untuk dilakukan Swab.

“Andai saya tahu kalau dia Rapid Test nya positif di perusahaannya di Surabaya, tidak akan saya terima. Harusnya, saat dia tahu hasilnya Rapid Testnya positif dia harus dirawat. Tapi dia malah pulang ke rumah,” tandasnya.

Komentar