Serahkan BLT, Ini Pesan Bupati Sumenep Kepada Warga Pulau Sapudi

News Satu, Sumenep, Senin 21 Maret 2022- Kedatangan Achmad Fauzi, Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, ke Pulau Sapudi, tidak hanya memantau pelaksanaan vaksinasi terhadpa para siswa. Melainkan juga menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat Desa Sokaramme Paseser, Kecamatan Nonggunong, Senin (21/3/2022).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa yang disalurkan oleh Achmad Fauzi, yang merupakan orang nomor satu di Kabupaten Sumenep ini, merupakan BLT untuk bulan Januari hingga Maret 2022.

Bupati Achmad Fauzi, berpesan kepada seluruh penerima BLT, agar bantuan tersebut dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Karena pada dasarnya, bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Bukan yang menjadi keinginan,” ucapanya.

Bupati Achmad Fauzi, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini, sempat bertanya langsung kepada masyarakat penerima BLT Desa. Dan menanyakan, bantuan tersebut akan dipergunakan untuk apa?. Mereka menjawab, mau dibuat beli kebutuhan dapur.

“Seperti beras, garam, dan kebutuhan lainnya,” jawab salah seorang penerima.

Selain menyerahkan BLT Desa secara simbolis, dalam kesempatan tersebut Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, juga memberikan santunan kepada anak yatim. (Zalwi)

Komentar