oleh

Tak Netral Di Pilkada, Bawaslu Sumenep Panggil 4 Kades

News Satu, Sumenep, Rabu 7 Oktober 2020- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melayangkan surat pemanggilan terhadap 4 Kepala Desa (Kades), karena diduga tidak netral dan mendukung Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Pilkada serentak 2020.

Pada hari ini, Rabu (7/10/2020) Bawaslu telah menjadwalkan pemeriksaan atau klarfikasi terhadap salah satu Kades di Kecamatan Kota dan Kades di Kecamatan Lenteng. Namun, hingga Rabu (7/10/2020) malam, kedua Kades tersebut malah mangkir atau tidak memenuhi panggilan Bawaslu.

“Hari ini, Rabu (7/10/2020) kami telah menjadwalkan untuk klarifikasi atau hak jawab terhadap dua Kades yang dilaporkan oleh masyarakat, karena diduga telah hadir ke Paslon nomor urut 1 saat akan mendaftar ke KPU. Namun, ternyata kedua Kades tersebut tidak memenuhi panggilan tersebut,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Sumenep, Anwar Noris, di kantornya.

Dengan ketidakhadiran kedua Kades tersebut, lanjut Aktivis HMI Malang ini, pihaknya akan kembali melayangkan surat pemanggilan terhadap kedua Kades tersebut.

“Kami akan kembali melayangkan surat pemanggilan kedua,” tandasnya.

Sebenarnya, ada 4 oknum Kepala Desa (Kades) yang dilaporkan oleh masyarakat, yakni inisial M, Kades salah satu desa di Kecamatan Kota Sumenep. S Kades di desa yang secara admistratif masuk Kecamatan Lenteng. Kades inisial K, kades salah satu desa di Kecamatan Ambunten dan inisial S, kades salah satu desa di Kecamatan Manding.

“Sebenarnya ada 4 Kades yang dilaporkan, untuk hari ini dua Kades dan besok, Kamis (8/10/2020) dijadwalkan pemeriksaan terhadap Kades inisial K, kades salah satu desa di Kecamatan Ambunten dan inisial S, kades salah satu desa di Kecamatan Manding,” ungkapnya.

Apa Ada Bukti Ke 4 Kades Tersebut Tidak Netral?

Komentar

News Feed