Wabup Sumenep Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas

News Satu,Sumenep, Senin 17 April 2023- Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar apel pasukan operasi Ketupat Semeru 2023. Dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 ini, dipimpina oleh Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah.

Apel yang diikuti berbagai unsur seperti TNI, Polri, Satpol PP, Perhubungan, PMI dan lainnya ini menandai aktifnya pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran.

Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifa menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sehingga dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan lebaran lebih nyaman,” katanya, Senin (17/4/2023).

Lanjut Wakil Bupati Sumenep, bagi masyarakat yang melakukan mudik lebaran, ia meminta agar selalu mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.

Baca Juga :  Terlibat Narkoba, Anggota Polres Sumenep Dipecat

“Jaga keselamatan saat mudik lebaran nanti, dan selalu patuhi peraturan lalu lintas,” tandasnya.

Selain itu, Wabup Sumenep menambahkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada TNI dan Polres, serta seluruh masyarakat yang telah menjaga Kabupaten Sumenep tetap kondusif.

“Terimakasih Kapolres dan Dandim yang selama ini menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sumenep, sehingga masyarakat Sumenep merasa aman dan damai,” pungkasnya.

Kegiatan yang digelar di Mapolres Sumenep, diikuti oleh Kapolres AKBP Edo Satya Kentriko, Dandim 0827 Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. dan perwakilan unsur Forkopimda lainnya.

Operasi ini telah diawali dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) tanggal 10 sampai dengan 16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 sampai dengan 9 Mei 2023.

Baca Juga :  Sepekan Sudah, Polres Sumenep Grebek Gudang Beras Oplosan?

Kemudian Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Kholifah menyematkan pita secara simbolis kepada perwakilan petugas Operasi Ketupat Semeru 2023. Dan dilanjutkan pengecekan kesiapan personil dan kendaraan dinas yang akan digunakan selama Operasi Ketupat Semeru 2023.

Wabup bersama Kapolres dan Forkopimda juga memusnahkan barang bukti knalpot brong, bahan peledak/petasan, dan narkoba yang berhasil diamankan Polres Sumenep selama pelaksanaan KRYD. (Roni)

Komentar