Semarak Idul Fitri, Geliat Antusias Warga Surabaya Di Gerakan Pangan Murah

News Satu, Surabaya, Senin 1 April 2024- Suasana kehangatan dan semangat menyambut Idul Fitri semakin terasa di Kota Surabaya dengan digelarnya Gerakan Pangan Murah (GPM) Nasional. Warga tak hanya menyambut, tapi juga memanfaatkan kesempatan emas ini dengan penuh antusiasme di Rusun Tanah Merah, Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran.

Sudah sejak pagi, sebelum mentari mulai menyapa, warga Surabaya sudah berbondong-bondong menuju Rusun Tanah Merah. Terlihat begitu jelas semangat mereka dalam memanfaatkan program yang digelar oleh Badan Pangan Nasional (BPN). Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya, Antiek Sugiharti mengatakan, warga sudah berdatangan sejak 07.30 pagi.

“Mereka antusias mendatangi lokasi untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau,” katanya, Senin (1/4/2024).

Program GPM Nasional ini bukan hanya sekedar upaya penyediaan bahan pokok, tapi juga merupakan langkah strategis dalam menjaga stabilitas harga pangan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Harga bahan pokok dalam kegiatan GPM ini di bawah harga pasar,” ungkap Antiek.

Dalam acara ini, berbagai komoditas ditawarkan dengan harga yang sangat menarik, mulai dari beras, minyak, gula pasir, daging ayam, hingga bumbu dapur seperti cabai merah, bawang merah, dan bawang putih.

Salah satu warga Surabaya, Dewi, menyatakan kebahagiannya dapat memanfaatkan GPM.

“Alhamdulillah senang sekali karena harganya lebih murah. Jadi bisa mengirit untuk kebutuhan lainnya,” ucapnya penuh syukur.

Dengan semangat yang menyala-nyala, warga Surabaya telah menunjukkan bahwa kebersamaan dan gotong royong adalah kunci untuk menghadapi tantangan, termasuk dalam menjaga ketersediaan bahan pokok yang terjangkau untuk menyambut hari kemenangan Idul Fitri. Semaraknya GPM ini membawa harapan akan kesejahteraan dan keceriaan bagi seluruh warga Surabaya. (Yud)

Komentar