Protes Jalan Berlubang, Warga Kebonsari Wetan Probolinggo Tanam Pohon Pisang

News Satu, Probolinggo, Senin 15 Januari 2018- Warga Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaraan, Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) tanam pohon pisang di tengah jalan. Aksi tersebut merupakan bentuk protes kepada Pemerintah Kota Probolinggo dari warga setempat, karena baru dibangun sudah langsung berlubang.

“Gara-gara jalan berlubang ini sering terjadi kecelakaan tunggal, karena banyak pengendara tidak tahu jika jalannya berlubang. Padahal jalan tersebut baru dibangun oleh Pemerintah Kota Probolinggo, akan tetapi tidak berumur lama sudah berlubang,” ujar Sadi, warga setempat, kepada reporter newssatu.com, Senin (15/1/2018).

Ia mengatakan, untuk menghindari sering terjadinya kecelakaan, warga berinisiatif untuk menanam dua pohon pisang di jalan berlubang tersebut. Selain itu, aksi penanaman pohon pisang ditengah jalan ini sebagai bentuk protes kepada Pemerintah Kota Probolinggo agar segera diperbaiki.

Baca Juga :  Dilarang Berjualan, PKL Kota Probolinggo Menilai Pemkot Tidak Pro Rakyat

“Kami sudah melaporkan dan meminta segera diperbaiki. Selain itu, kami menyarankan Pemerintah Kota Probolinggo mencari kontraktor pelaksana proyek tersebut yang benar-benar bekerja sesuai dengan ketentuan, bukan Cuma hasil yang dipikirkan,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar