oleh

Polisi Tangkap Penyebar Video Hoax Ma’ruf Amin Kenakan Kostum Siterklas

News Satu, Aceh, Jumat 28 Desember 2018- Beredarnya video Ma’ruf Amin yang merupakan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari nomor urut 1, memakai kostum Siterklas saat mengucapakan selamat natal dan tahun baru merupakan sebuah video Hoax. Terbukti Polda Banda Aceh berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial S (31) di Aceh Utara.

Penangkapan terhadap S tersebut, dibenarkan Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak. Pelaku yang berhasil ditangkap merupakan penyebar video ke media sosial dan pesan WhatsApp. Sedangkan pelaku yang memproduksi video tersebut, saat ini masih dalam pengejaran petugas.

“Tersangka S sengajar menyebar video hoax tersebut ke Medsos dan Whatsapp, sedang pelaku yang membuat video tersebut sedang dalam pengejaran,” terang Kapolda Acah, Jumat (28/12/2018).

Lanjut Kapolda Aceh, cepat atau lambat pelaku yang memproduksi video Ma’ruf Amin menggunakan kostum Sinterklas tersebut akan segera ditangkap. Sebab, tindakan pelaku sudah merupakan ujaran kebencian dan memicu perpecahan.

“Cepat atau lambat kami pasti akan menangkapnya, karena kami memiliki alat pelacak untuk melacaknya,” tegas Irjen Pol Rio Septiandi Djambak.

Oleh karena itu, Polisi terus melakukan pelacakan terhadap keberadaan pelaku pembuat video hoax tersebut. Bahkan, Polisi juga menduga adanya kelompok jaringan dalam penyebaran video hoax ini, oleh karenanya Polisi akan mengungkap kelompok jaringan penyebar ujaran kebencian tersebut.

“Kami tidak main-main dengan masalah itu, kita jangan memberikan ujaran kebencian atau membuat orang lain jadi tercela. Itu merupakan suatu tindak pidana. Dengan teknologi yang ada di kepolisian akan terungkap,” pungkasnya. (Sul)

Komentar