oleh

DPC PKB Bondowoso Siap Antisipasi Covid-19

News Satu, Bondowoso, Sabtu 28 Maret 2020- Dewan Pegurus Cabang( DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bondowoso, Jawa Timur, melakukan video conference dengan DPW PKB dalam rangka antisipasi Covid-19 bertajuk “PKB melawan Covid-19” yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW Halim Iskandar, Sabtu (28/3/2020). Hal itu  dilakukan dengan adanya kabupaten/kota di Jawa Timur sudah masuk zona merah Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Ketua DPC PKB Bondowoso, Ahmad Dhafir meyampaikan, Bencana ini  menjadi antensi  DPC  PKB Kabupaten Bondowoso, bahwa Kader PKB siap mengikuti instruksi DPW PKB Jatim untuk bergerak menanggulangi Covid-19 dengan melakukan Sosialisasi kepada masyarakat yang masih banyak  belum memahami.

“Salah satu contohnya , ketika ada imbauan acara pengajian ditunda, ke masjid dibatasi, sementara di pasar masih ramai dan sebagainya. Masyarakat menjadi salah tanggap tentang hal itu,” tuturnya, Sabtu (28/3/2020).

Oleh sebab itu pihaknya meminta Forkompinda dan Satgas Covid-19 di Bondowoso, untuk membuat spanduk di pasar-pasar dengan tulisan ‘Belanja langsung pulang’.

“PKB  terus proaktif dalam mencegah penyebaran virus ini khususnya di Kabupaten Bondowoso,” Jelas Ketua DPRD Empat Periode tersebut.

Dia juga menegaskan bahwa bencana ini, menjadi tanggung jawab bersama, mulai pemerintah daerah, pemerintah desa secara umum.

“Makanya ini harus terus dikawal, masyarakat yang pulang dari luar, meski bukan dari zona merah. Bondowoso belum masuk zona merah. Mungkin ada yang belum terdeteksi, sebenarnya sudah positif. Kita tidak tahu juga,” terangnya.

Sementara untuk lockdown menjadi kewenangan pemerintah pusat. Maka langkahnya adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat. Dia juga menghimbau kepada masyarakat, agar mengikuti imbauan dan protokol kesehatan dari pemerintah.

“Baik pemerintah pusat, provinsi, daerah dan Ormas Islam. Ini yang harus kita pedomi bersama,” tegasnya.

Adapun Video Conference dengan DPW PKB Jatim diikuti oleh Anggota Fraksi PKB Bondowoso, dan sejumlah kader. Sebelum masuk ruang conference peserta dicek suhu tubuhnya menggunakan termometer suhu tubuh. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.