Pemkab Bondowoso Akan Lakukan Open Biding

News Satu, Bondowoso, Rabu 29 Juli 2020- Banyaknya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang di jabat Pelaksana Tugas (PLT), Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, akan melakukan Open Biding pada bulan Agustus 2020.

Sekretaris Daerah Bondowoso, Syaifullah mengatakan, Panitia Seleksi (Pansel) sudah selesai dibentuk dan ditetapkan beberapa minggu lalu.

“Mungkin Agustus sudah selesai. Panselnya sudah selesai,” katanya, Rabu (29/7/2020).

Lanjut Sekda Syaifullah, saat ini pihaknya sedang mengklarifikasi, dan memikirkan pemetaan jabatan Dinas apa saja yang perlu di open biding dan pejabat mana yang hendak dimutasi.

“Sekarang tahapan-tahapan. Kita masih memutuskan siapa yang dimutasi dan open bidding. Masih kita godok terus,” tandasnya.

Baca Juga :  Sekda Bondowoso Dukung Fraksi PKB Tentang Perda Inisiatif Untuk Pesantren

Sekda Syifullah memastikan open biding dan mutasi yang tak lama lagi akan dilakukan tidak mengandung unsur politis. Jalannya open bidding dijamin objektif sesuai dengan objektif

“Pergulatan pemikiran ini efektif apa tidak karena jika di SK dua tahun akan menjabat. Dan ini berat dan saya merasakan sendiri berkatnya ini. Ini bukan urusan politik, karena pergulatan pemikiran. Saya komitmen dengan Bupati kita objektif,” tegasnya.

Sementara untuk anggota Pansel berjumlah 7 orang. Lima diantaranya merupakan akademisi dan tokoh masyarakat. Sementara sisanya merupakan orang-orang yang memiliki kompetensi di bidang keahlian yang telah disuaikan dengan kebutuhan Pansel.

“Pansel 5 Ada 7 yakni Lima akedemisi dan masyarakat,” pungkasnya.

Data yang berhasil di Himpun, ada 11 OPD Bondowoso yang masih dijabat Plt yakni Dinas PUPR, Dikbud, Dinas Perumahan & Permukiman, Dinas Pertanian, RSUD Koesnadi, BKD, Bakesbangpol, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, Inspektorat, Dinas PPKB dan Disparpora. (Rokib)

Komentar