oleh

Rapid Test Drive Thru Jadi Serangkaian Polres Bondowoso Sambut HUT  Bhayangkara Ke 74

News Satu, Bondowoso, Rabu 24 Juni 2020- Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Bondowoso menyelenggarakan rapid test drive thru serta pembagian masker dan vitamin secara gratis kepada masyarakat. Kegiatan yang digelar di depan Mako Kodim 0822 atau sekitar Alun-alun Ki Bagus Asra, Rabu (24/6/2020), dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz.

Tampak, sejumlah tenaga kesehatan Urdokkes Polres Bondowoso dan RS. Bhayangkara mengenakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap. Bersama sejumlah personil Polri mereka mengajak sejumlah pengendara motor, dan pejalan kaki yang melintas untuk dirapid test.

Selain itu, mereka juga memberikan vitamin dan masker bagi pengguna jalan yang sudah dirapid test. Dalam kesempatan itu, tim kepolisian juga mengingatkan warga untuk terus mengikuti protokol kesehatan. Mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker, dan memastikan tetap jaga jarak.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengatakan, pada HUT Bhayangkara tahun ini tampak berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karena dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Karena itulah, pihaknya juga menggelar kegiatan bakti sosial yang berkaitan dengan edukasi dan turut ambil bagian dalam pencegahan penularan Covid-19 di Bondowoso.

“Ya ini bakti kami kepada masyarakat dalam pencegahan penularan Covid-19,”ungkapnya.

Rapid test kepada warga ini dilakukan secara gratis, tanpa dipungut biaya. Hal ini, untuk memberikan fasilitas kesehatan gratis juga ke masyarakat. Terlebih, mereka yang selama ini bekerja atau lebih banyak beraktivitas di luar.

” Makanya tadi selain pengguna jalan, mereka yang berjualan, dan juga para tukang becak yang ada di sekitar lokasi kita ajak juga rapid test,”tutur Erick

Ia pun ke depan akan berupaya menggelar kegiatan serupa di beberapa titik keramaian. Tentu tetap terus koordinasi dengan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Bondowoso.

“Agar tak kemudian tumpang tindih,” pungkasnya. (Rokib)

Komentar