oleh

Ratusan Warga Bondowoso Demo Sekda Mundur Dari Jabatannya

News Satu, Bondowoso, Kamis 16 Januari 2020- Ratusan warga yang tergabung dalam masyarkat Peduli Bondowoso, mengelar aksi demo menuntut  Sekda, Syaifullah, mundur dari jabatannya, Kamis(16/1/2020) .

Bahkan Demostran membentangkan spanduk sekitar bertuliskan ‘Pecat Sekda Syafullah’. Tak hanya menuntut Sekda turun, para demonstran juga meminta Bupati Salwa dan wakilnya melaksanakan rekomendasi interpelasi DPRD Bondowoso.dan Memberikan sanksi kepada Sekda, serta mengembalikan sistem pemerintahan sesuai dengan perundang-undangan.

Orator aksi, Yulianto mengatakan demo ini menunjukkan bahwa masyarakat tidak mau lagi Sekda Syaifullah memimpin Bondowoso, karena dianggapnya banyak membawa masalah.

“Baik itu masalah kegaduhan dengan Statemen -statemen Boros dan tidak mendidik maupun persoalan mutasi,” ujarnya.

Menurutnya sebagai pimpinan birokrasi, Sekda kerap kali memberikan contoh kurang baik. Hal ini dibuktikan dengan sikapnya yang suka mengancam.

“Justru tidak memberikan pendidikan yang benar terhadap birokrasi di bawahnya,” Tegas Yulianto.

Pihaknya menuntut secara moral kepada pimpinan daerah (Bupati dan Wakil Bupati, red), untuk berpihak kepada rakyat kecil dengan memecat Sekda.

Dijelaskannya, bahwa dari hasil audiensi dengan Wakil Bupati. Wabup Irwan siap secara moril, untuk memecat Sekda Syaifullah.

Karena bupati masih di luar kotamaka Senin besok, pihaknya akan bertemu Bupati, untuk menyampaikan tuntutan secara tertulis .

Aksi demo untuk berjalan dengan damai dengan mendapatkan pengamanan yang ketat dari Kepolisian dan terkait lainnya. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.