oleh

Operasi Cipta Kondisi, Polres Merauke Amankan Sajam

News Satu, Merauke, Sabtu 24 Juni 2017- Untuk terus bisa menciptakan kondisi tetap aman dan kondusif, Polres Merauke, Provinsi Papua melakukan operasi Cipta Kondisi jelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah. Alhasil sejumlah warga yang kedapatan membawa senjata tajam dan minuman keras diamankan ke Polres Merauke.

“Dalam operasi ini, kami mengamankan satu (1) pucuk senapan angin, dua (2) buah katapel, satu (1) pisau, satu 91) badik dan setengah botol miras jenis vodca. Selain itu, kami juga mengamankan dua (2) warga yang membawa sajam,” terang Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung melalui Korlap Operasi Cipta Kondisi Polres Merauke AKP Jois Simatauw, Sabtu (24/6/2017).

Para pemilik senjata tajam tersebut kini masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik. Namun demikian pihaknya akan memberikan pembinaan dan pengayiman sesuai dengan tugas dan fungsi Polri.

“Keduanya masih diperiksa, dan saat ini mereka masih akan diberi pembinaan agar tidak membawa sajam,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membawa senjata tajam (Sajam) dan mengkonsumsi minuman keras atau minuman yang kadar alkoholnya tinggi. Sebab hal itu dapat mengganggu situasi Kamtibmas di Merauke.

“Marilah kita jaga bersama Kamtibmas di Merauke ini, dan masyarakat tidak membawa senjata tajam, serta mengkonsumsi minuman keras,” harapnya. (RN1)

Komentar