oleh

Tingkatkan Kamtibmas, Kapolres Bondowoso Berssilaturrahim Ke Pondok Pesantren

News Satu, Bondowoso, Rabu 10 Mei 2017- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal, SIK, melaksanakan kunjungan dan silaturahmi kamtibmas dengan pimpinan Pondok Pesantren Sayyid Alwi Al Maliki Desa Koncer, Kecamatan Tenggarang, Rabu (10/05/2017).

Kedatangan Kapolres Bondowoso yang didampingi KBO Sat Intelkam Ipda H. Suderi dan anggotanya, disambut antusias oleh pengasuh pondok pesantren Al Maliki KH. Moh. Hasan Abdul Muiz Turmudzi beserta para pengurus Ponpes lainnya. Dalam kunjungan kali ini, selain dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Kapolres juga menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres Bondowoso, AKBP Afrisal, mengharapkan dukungan seluruh elemen Pondok Pesantren untuk bersama-sama ikut aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Bondowoso yang memiliki julukan Republik Kopi ini.

“Kegiatan sambang ke pondok pesantren ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan jalinan batin dan kebersamaan antara Kepolisian, alim-ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat,” katanya, Rabu (10/5/2017).

Kegiatan silaturrahim ini adalah bentuk sinergitas dan kebersamaan dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Bondowoso yang selama ini sudah mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat termasuk para tokoh agama. Selain itu, acara silaturrahim ini juga untuk mempererat hubungan antara Polres Bondowoso dengan Pondok Pesantren dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“Melalui pertemuan dan silaturrahim ini kita dapat saling tukar informasi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi yang terjadi di lapangan,” pungkasnya. (Bar)

Komentar