HEADLINENASIONALNEWSOLAHRAGAPEMKOT PROBOLINGGOTAPAL KUDA

Wali Kota Probolinggo Lepas Atlet Balap Sepeda Tour De Indonesia 2018

409
×

Wali Kota Probolinggo Lepas Atlet Balap Sepeda Tour De Indonesia 2018

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Probolinggo Lepas Atlet Balap Sepeda Tour De Indonesia 2018

News Satu, Probolinggo, Sabtu 27 Januari 2018- Menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), sebab start Balapan Sepeda Tour De Indonesia tahun 2018 kelas internasional dengan jarak tempuh 200 kilometer (Km) tersebut ditempatkan di Kota Probolingo.

“Saya sangat bangga sekali Kota Probolinggo dijadikan tempat Etape dalam ajang Balap Sepeda Internasional Tour De Indonesia,” kata Wali Kota Probolinggo, Hj. Rukmini, saat melepas atlet Balap Sepeda Internasional Tour De Indonesia, Sabtu (27/1/2018)dengan didampingi oleh Dandim dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI).

Lanjut Rukmini, yang lebih membanggakan lagi, atlet Kota Probolinggo juga ikut serta dalam ajang balap sepeda skala internasional ini. Yakni Nandra Eko Wahyudi, atlet binaan tim ISSI cabang Kota Probolinggo.

“Dengan jarak tempuh 200 Km untuk mencapai etape 4 yakni berada di Kabupaten Banyuwangi, saya harap para atlet harus tetap bersemangat,” ucap Rukmini dengan memberikan semangat kepada atlet Balap Sepeda Tour De Indonesia.

Sementara, Nandra Wahyudi salah seorang atlet balap sepeda Internasional Tour De Indonesia mengaku, dirinya harus mempersiapkan jauh sebelumnya untuk mengikuti balap sepeda Internasional ini. Sebab, untuk melintasi jalur di stage 3 sangat berat dan dibutuhkan tenaga ekstra, karena jalurnya cukup sulit dan menanjak.

“Butuh tenaga ekstra dan persiapan yang matang, karena ruta yang ditempuh akan cukup sulit, seperti di wilayah Kabupaten Lumajang, Jember dan Banyuwangi,” katanya.

Sebenarnya, dalam lomba ini ada 2 atlet dari Kota Probolinggo yang mendaftar. Namun yang dinyatakan bisa ikut dalam lomba bergengsi ini hanya dirinya yang terpilih.

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya bisa ikut dalam ajang bergengsi, apalagi kelasnya Internasional,” pungkasnya.

Pantauan reporter newssatu.com dilapangan, lomba balap sepeda Internasional Tour De Indonesia 2018 mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Bahkan para siswa berjejer di pinggir jalan dengan mengibarkan bendera merah putih saat para atlet melintas di Kota Probolinggo. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.