oleh

Wanita Cantik Ini Ajak Masyarakat Kota Metro Perangi Narkoba

News Satu, Metro, Sabtu 8 April 2017- Peredaran narkoba di Negara Republik Indonesia, saat ini cukup meresahkan masyarakat, sebab barang terlarang tersebut akan merusak para generasi muda yang merupakan penerus bangsa. Oleh karena itu Anna Morinda Ketua DPRD Kota Metro, Provinsi Lampung, mengajak semua elemen masyarakat untuk memerangi narkoba.

“Narkotika dan obat-obatan terlarang menjadi musuh kita. Saya sangat mendukung upaya pemberantasan narkoba dimanapun,” kata Anna Morinda Ketua DPRD Kota Metro, Sabtu (8/4/2017).

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, saat ini peredaran narkotika cukup marak. Bahkan, peredaran barang haram tersebut sudah menjangkau ke daerah pelosok dan wilayah terpencil dalam kota kota di Indonesia

“Upaya pihak kepolisian dalam memerangi dan menangkap mereka yang terlibat narkoba patut kita apresiasi. Mereka sudah bekerja keras dan sudah banyak pelaku penyalahgunaan narkoba yang ditangkap,” ucapnya.

Oleh karena itu, memerangi narkoba tidak hanya bisa dilakukan oleh aparat penegak hukum. Melainkan masyarakat juga harus beperan aktif dalam memerangi peredaran narkoba, yakni dengan memberikan informasi kepada pihak yang berwenang, jika mengetahui adanya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang. Sehingga ruang gerak para pengedar narkoba akan semakin sempit.

“Semua elemen masyarakat harus beperan aktif untuk memerangi peredaran narkoba ini, sebab jika semuanya berperan aktif, maka ruang gerak para pengedar maupun pengguna narkoba akan semakin sempit,” ujar Ketua DPRD Kota Metro ini.

Selain itu, dirinya berharap agar para orang tua juga harus mengawasi putra-putrinya, sehingga mereka (putra-putrinya, red) tidak terjerumus kepada pergaulan bebas dan tidak terjebak dalam penggunaan narkoba. Selain itu, sebagai wakil rakyat, dirinya juga selalu melakukan sosialisasi, bahayanya pengunaan narkoba bagi masyarakat maupun para pelajar.

“Disela-sela kegiatan yang dilakukan di masyarakat maupun di Sekolah, saya sering mensosialisasikan bahayanya penggunaan narkoba,” ungkapnya.

Sekali lagi, Annad Morinda menghimbau agar masyarakat berperan aktif dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah Kota Metro. Sebab tanpa adanya kerjasama dari semua elemen masyarakat dalam memerangi narkoba, mustahil Kota Metro akan bersih dari peredaran narkoba.

“Ayo kita perangi Narkoba dan selamatkan para generasi muda penerus bangsa ini, sehingga Kota Metro benar-benar bersih dari peredaran narkoba dan para pengedar narkoba tidak punya ruang untuk mengedarkan obat-obatan yang merusak tersebut,” pungkasnya. (N23)

Komentar