HEADLINEHUKRIMKRIMINALMOJOKERTONEWSNEWS SATUREGIONAL

Pelaku Curanmor Di Mojokerto Babak Belur Dihajar Warga

1071
×

Pelaku Curanmor Di Mojokerto Babak Belur Dihajar Warga

Sebarkan artikel ini
Pelaku Curanmor Di Mojokerto Babak Belur Dihajar Warga
Pelaku Curanmor Di Mojokerto Babak Belur Dihajar Warga

News Satu, Mojokerto, Jumat 17 Mei 2024- Warga Dusun Simokerto, Desa Simongagrok, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, berhasil menangkap seorang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang berusaha kabur, setelah mencuri sepeda motor di sebuah rental PlayStation (PS).

Sanusi, pemilik rental PS, menjelaskan bahwa aksi pencurian tersebut diketahui oleh warga setelah pemilik motor yang sedang bermain PS mendengar sepeda motornya dinyalakan dan kemudian berteriak “maling”.

“Sekitar pukul 09.00 WIB, korban mendengar sepedanya menyala dan keluar ke depan rumah. Namun sepedanya sudah dicuri dan korban teriak ‘maling-maling’,” kata Sanusi, Jumat (17/5/2024).

Mendengar teriakan korban, Sanusi segera berlari keluar rumah dan berusaha mengejar pelaku. Namun, pelaku berhasil kabur dengan sepeda motor Honda Beat milik korban. Keributan yang terjadi menarik perhatian warga sekitar yang kemudian ikut membantu mengejar pelaku.

Dari dua orang terduga pelaku, satu berhasil melarikan diri dengan motor curian, sementara rekan pelaku yang tertinggal berusaha kabur dengan mendorong motor tanpa pelat nomor. Warga yang marah kemudian menangkap pelaku tersebut, memberikan bogem mentah dan tendangan bertubi-tubi sebelum mengaraknya ke rumah Kepala Dusun Simokerto.

“Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polisi, dan anggota Polsek Dawarblandong tiba di lokasi.Kemudian pelaku yang telah ditahan warga di rumah kepala dusun langsung diamankan ke Polsek.” tandasnya.

Kasi Humas Polres Mojokerto Kota, Polda Jatim, Ipda Agung Suprihandono, menyatakan bahwa terduga pelaku yang berinisial A telah diamankan di Polsek Dawarblandong bersama barang bukti berupa sepeda motor dan handphone milik pelaku.

“Satu pelaku berhasil kabur dan saat ini tengah dikejar oleh petugas. Sedangkan pelaku yang berhasil diamankan sedang dalam pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut di Polsek Dawarblandong,” ujarnya.

Kasus ini tengah ditangani oleh Polsek Dawarblandong untuk mengungkap jaringan pencurian dan mencari pelaku lain yang masih buron.

“Warga diimbau untuk tetap waspada dan segera melaporkan setiap tindakan mencurigakan kepada pihak berwenang,” pungkasnya. (Farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.