Bondowoso Kembali Raih WTP dari BPK RI

Bondowoso Kembali Raih WTP dari BPK RI
Bondowoso Kembali Raih WTP dari BPK RI

News Satu, Bondowoso, Jumat 17 Mei 2019- Kabupaten Bondowoso kembali menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Raihan kali ini merupakan kali ketujuh yang diterima oleh Kabupaten berjuluk Republik Kopi itu.

Hasil pemeriksaan Badan pemeriksaan BPK RI diserahkan langsung kepada Bupati Salwa Arifin dan Ketua DPRD Bondowoso Tohari dengan didampingi oleh PJ. Sekda Agung Tri Handono, dan Kepala Inspektorat Wahyudi Triatmadji, di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur, Sidoarjo, Jumat (17/5/2019 ).

“Keberhasilan ini merupakan komitmen dan kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bondowoso untuk terus berbenah dan meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah,” kata Salwa Arifin melalui pesan Whatsaap.

Bupati menyampaikan apresiasi atas tekad dan kerja keras seluruh OPD untuk meningkatkan kualitas tata kelola keuangan daerah, meskipun ada beberapa catatan dari BPK tahun ini kemudian akan menjadi evaluasi sehingga meminimalisir catatan BPK tahun berikutnya.

“Ini merupakan hasil kerja keras bersama. Tentu, diharapkan jadi motivasi untuk jadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bondowoso H Tohari S.Ag mengucapkan selamat pemerintah daerah atas diraihnya kembali Opini WTP dari BPK RI.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati dan seluruh kepala OPD beserta jajaran staf pemerintah, yang sudah bekerja keras dari perencanaan, penyusunan APBD sampai pada pelaksanaan yang sudah berjalan benar setelah dilakukan pemeriksaan,” katanya pada newssatu.com.

Politisi PKB tersebut menjelaskan, diraihnya Opini WTP bukan berarti tidak ada salah atau cacat dalam pelanksanaannya.

“Untuk itu tentunya kami di DPRD akan menindaklanjuti hasil pemeriksaan ini dengan melakukan pembahasan melalui alat kelengkapan yang ada,” jelasnya.

Menurutnya, perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) ini, selain keberhasilan pemkab juga merupakan keberhasilan DPRD. (Rakib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.