News Satu, Ogan Komering Ilir, Kamis 10 November 2022- Sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat yang telah membantu baik secara moril maupun materil, sehingga dapat terselenggaranya program TMMD ke-115 tahun 2022 dengan baik dan mencapai sasaran yang diharapkan.

Bertempat di Desa Cahya Bumi Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI,  Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.IP.,M.B.A. M.Han, dalam sambutannya mengatakan acara penutupan TMMD ini diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” jelasnya saat memimpin upacara dalam rangka penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022. Rabu (9/11/2022) kemarin.

Hasil kegiatan TMMD tentunya sangat bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh Masyarakat. Hal ini sejalan dengan tema TMMD ke-115 tahun 2022 yaitu TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI.

Disamping Sasaran fisik seperti pembangunan dan perbaikan infrastruktur Desa, terdapat juga sasaran non fisik seperti penyuluhan kepada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, UMKM, pertanian, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Narkoba, stunting, posyandu, dan pencegahan penyakit menular.

“Berbagai evaluasi dan penyempurnaan, setelah dilalui dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat dibutuhkan,” terangnya.

Sebelum upacara dilaksanakan, Pangdam II/Sriwijaya yang menjadi inspektur upacara menerima laporan hasil pencapaian pelaksanaan TMMD ke-115 yang dilaksanakan sejak tanggal 11 Oktober 2022 Hinga 9 November 2022. (Hasan)

Komentar