News Satu, Ogan Komering Ilir, Jumat 28 Oktober 2022- Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI Sumatera Selatan terus berusaha memajukan wilayah pedesaan dan membantu warga setempat. Salah satu sasaran fisik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022 kali ini terus dikerjakan dengan dibantu oleh masyarakat berupa pembuatan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) ditengah-tengah pemukiman RT 02 Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir. Jumat (28/10/2022).

Ketua RT 02 Desa Cahya Bumi, Bapak Wagiman mengungkapkan, progres pembuatan MCK saat ini sudah memasuki tahap pemasangan Septic Tank Biofilter 44, pengecatan dinding, atap sudah mulai kokoh terpasang.

“Sudah 80 persen pembangunan sasaran MCK ini berjalan. Harapannya sebelum TMMD ditutup nanti atau lebih awal lagi sasaran ini bisa selesai dan langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.

Ia berharap warganya terus berdatangan dan turut serta membantu proses pengerjaan sasaran. “Desa kita sudah dibantu TNI, masa kita hanya diam saja menyaksikan. Kurang pas rasanya kalau kita tidak terjun langsung juga ke sasaran dan membantu personel satgas yang tengah bekerja,” tuturnya. (Hasan)

Komentar