oleh

Satlantas Polres OKI Gelar Safety Riding & Driving Generasi Millenial

News Satu, Ogan Komering Ilir, Jumat 15 Februari 2019- Guna mewujudkan generasi milenial yang cinta tertib berlalulintas, berkeselamatan dan mendukung Road Safety Menuju Indonesia Zero Accident, SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung bersama Satlantas Polres OKI menggelar Safety Riding & Driving Generasi Millenial se-kabupaten OKI.

Kegiatan yang digelar di halaman SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung tersebut dihadiri 340 siswa perwakilan dari 7 Sekolah SMA/SMK, yang terdiri dari 4 SMA dan 3 SMK yang ada di Kecamatan Kayuagung.

Dihadiri pula Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syahputra, Kasatlantas Polres OKI AKP Ricky Nugraha, Kabid Pembinaan SMP/SMA Disdik OKI, Dedi Rusdianto, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Sugiyono, dan puluhan siswa-siswi perwakilan dari SMA/SMK se Kabupaten OKI.

AKBP Donni Eka Syahputra didampingi Kasatlantas Polres OKI, AKP Ricky Nugraha pada generasi milenial berharap, agar mengutamakan cinta tata tertib dan keselamatan dalam berkendaraan.

“Mari kita wujudkan generasi milenial cinta tertib lalu lintas berkeselamatan menuju Indonesia yang gemilang,” ajak Kapolres pada kesempatan itu, Jumat (15/2/2019).

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, Sugiyono mengatakan, kegiatan ini baru sebagian kecil yang hadir.

“Apa yang disampaikan dalam sosialisasi ini harapannya dapat didengar dan bisa diwujudkan serta disampaikan pada teman-teman yang lainnya,” harap Sugiyono.

Lebih lanjut Sugiyono juga menjelaskan, hampir semua anak-anak berkendaraan bermotor karena tidak ada solusi lain. Secara umum tidak ada pilihan lain, karena tidak ada kendaraan umum.

“Saya ingatkan, jalan umum merupakan milik bersama, mari berkendaral yang  tertib. Mudah-mudahan kita memahami melalui program ini, kita bisa berkendara yang nyaman dan aman dengan mengutamakan keselamatan. Terimakasih telah memilih sekolah kami sebagai tempat sosialisasi ini,” ujar Sugiyono.

Kasatlantas Polres OKI, AKP Ricky Nugraha melalui Kaur Reg Iden, Iptu Muriyanto memberikan pemahaman bagaimana tata tertib berlalulintas dan berkendaraan yang baik dan benar guna meminimalisir kecelakaan lalulintas.

Sebelum berkendaraan, pastikan kondisi badan kita dalam keadaan sehat. Selanjutnya, pakailah helm yang berstandar Nasional Indonesia (SNI), jangan lupa pengaman Helm di klik. cek kendaraan, ban (angin) bila diperkirakan kurang angin jangan dipaksakan.

“Cek juga lampu dan rem, kondisi starter, spion. Bila sudah siap, sebelum melaju lihat dulu ke kanan dan ke kiri, sudah dinyatakan aman silahkan jalan,” jelas Muriyono dalam penjelasannya seraya berpesan agar jangan kebut-kebutan. (Hasan)

Komentar

News Feed