HEADLINENEWSPAMEKASANPEMERINTAHANPEMKAB PAMEKASANREGIONAL

Ada 2 Lokasi Khusus PKL Disiapkan Pemkab Pamekasan

109
×

Ada 2 Lokasi Khusus PKL Disiapkan Pemkab Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Ada 2 Lokasi Khusus PKL Disiapkan Pemkab Pamekasan
Ada 2 Lokasi Khusus PKL Disiapkan Pemkab Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Rabu 23 Februari 2022- Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan Jawa timur untuk wujudkan kesejahteraan dan penguatan ekonomi masyarakat dalam program prioritas terus dipacu. Salah satunya, melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menfasilitasi tempat usaha apik bagi pedagang kaki lima (PKL) pada tahun anggaran 2022.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Muttaqin, pihaknya telah siapkan dua tempat khusus untuk relokasi bagi PKL. Diantaranya, lahan eks rumah sakit daerah yang berlokasi di Jalan Kesehatan Kecamatan Pamekasan, dan juga sebuah lahan yang merupakan milik yayasan di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih Kecamatan Pamekasan.

“Kita siapkan dua tempat untuk relokasi PKL, insyaallah tahun ini dilaksanakan, sekarang baru persiapan lelang. Akhir tahun harapan kami bisa ditempati,” tukasnya, Rabu (23/2/2022).

Dalam pandangannya, dua tempat tersebut diharap mampu menampung 300 PKL. Yakni, dengan prioritas penempatan PKL Arek Lancor dan PKL yang ada di Jalan Dirgahayu Kelurahan Bugih.

Bahkan Pihaknya telah melakukan komunikasi dan berkoordinasi dengan stake holder lain. Semua untuk menfasilitasi PKL yang tidak tercover di dalam dua tempat itu.

Sesuai lansiran laman resminya, program pembinaan PKL tersebut telah dicanangkan dengan konsep ‘Pamekasan Cantik’. Secara teknis ini akan dilakukan paling lambat pada November 2022, terlaksana dengan baik sesuai harapan berbagai pihak termasuk bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

Sehingga beberapa ruas jalan yang saat ini dipadati PKL akan nampak tertata, bersih dan tidak akan mengganggu arus lalu lintas. Tentunya ini butuh peran aktif berbagai pihak dalam usaha besar mewujudkan program prioritas dinas terkait.

“Dengan adanya kepedulian pemerintah itu, PKL lebih gampang ditertibkan. Karena bagaimana pun ini kan untuk kepentingan mereka juga. Apalagi sampai mengganggu jalan, kan nggak enak dilihat,” terangnya.

Kedepannya, para PKL bisa menempati lokasi khusus yang telah disediakan pemerintah daerah demi keamanan dan kenyamanan warga. Ini jadi Pemkab untuk hadir dan memberikan fasilitas yang memadai dalam ikhtiar peningkatan ekonomi masyarakat dan UKM.

“Ini bentuk kehadiran pemerintah daerah untuk para PKL di Pamekasan. Kami fasilitasi demi kenyamanan mereka dalam menjajakan jualannya,” tukasnya.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.