News Satu, Pamekasan, Kamis 16 Juni 2022- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan Jawa Timur di bidang pembinaan olahraga bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terus Galang Prestasi Gemilang. Tak ayal jika dalam pelepasan atlet Porprov VII Jawa Timur tahun 2022 yang bertempat di Mandhepa Agung Ronggosukowati pada Kamis (16/6/2022) menjanjikan berbagai fasilitas bonus bagi sang juara.

Buktinya disalah satu sesi dalam pelepasan atlet Porprov Jatim VII yang mengusung tema ‘Menyatukan Tekad dan Semangat Berprestasi Tinggi Menuju Pamekasan Hebat’ dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin. Bahkan serta seluruh jajaran Forkopimda dan pimpinan dinas terkait di kabupaten Pamekasan.

Setelah dimulai dengan semangat seluruh peserta maupun ketua cabang olahraga menyanyikan lagu Indonesia raya. Dan dilanjutkan dengan mars Pamekasan hebat Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin beri sambutan khususnya.

Pasalnya kehadirannya merupakan perwakilan dari sosok Bupati Baddrut Tamam yang layaknya hadir dalam pelepasan atlet Porprov Jatim VII kabupaten Pamekasan. Nah, disambutan itu, setelah masuk empat belas besar di Jawa Timur maka diharap bisa mampu menembus peringkat sepuluh besar di Jawa Timur meski dengan Fasilitas dan anggaran yang minim.

Sebab Baginya semangat terbesar dari perjuangan atlet itu untuk membangun semangat olahraga menuju Pamekasan hebat. Sehingga tidak ada kata menyerah sebelum berlaga di ajang Porprov Jatim ke VII yang akan dihelat di empat kabupaten tersebut. Diantaranya Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso.

“Jangan khawatir, Bapak Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam sudah mempersiapkan apa yang menjadi permohonan seluruh atlet koni, untuk juara medali emas ada bonus 25 juta,” ungkapnya, Kamis (16/6/2022).

Sedangkan secara rinci dan berulang Wabup Fattah Jasin ungkap rincian bonus yang ada yakni 25 juta untuk medali emas, lalu 15 juta untuk medali perak dan 10 juta untuk medali perunggu. Itupun akan bisa diserahkan. Oleh pemerintah daerah sesuai persetujuan dari DPRD Pamekasan dan bisa bertambah jika ada dukungan dari lembaga lainnya di bumi gerbang salam.

Sebelumnya, dalam sesi penyampaian kesan pesan perwakilan atlet Porprov yang dilakukan ananda Ayu Setyaningrum mengeluhkan soal rendahnya nilai bonus yang diberikan oleh pemerintah kabupaten Pamekasan selama ini. Itu jika dibandingkan dengan tiga kabupaten lainnya di Madura yakni Bangkalan, Sampang dan Sumenep.

Namun, meski begitu segenap atlet akunya, akan tetap bersemangat untuk raih juara dengan harapan besar benar-benar terwujud bonus lebih baik bagi para juara di Porprov tahun ini nantinya.

“Meski dengan berbagai fasilitas olahraga yang minim kami tetap akan berlaga dengan semangat untuk meraih prestasi olahraga bagi Pamekasan hebat,” tandasnya.

Sekedar informasi, ada sekitar 23 cabang olahraga dari 27 anggota KONI Pamekasan yang akan berlaga mulai 25 Juni hingga 2 Juli 2022 mendatang. Itu tersebut dari 127 Atlet putra, lalu juga ada 67 atlet putri dengan didampingi oleh setidaknya 64 Pelatih. (Yudi)

Komentar