Eazy Passport Mudahkan Warga Madura Urus Keimigrasian

News Satu, Pamekasan, Jum’at 15 April 2022- Setiap inovasi ditujukan untuk pemutakhiran pelayanan kepada segenap masyarakat. Terutama, dalam melakukan pelayanan keimigrasian jelang masa umroh yang mulai dibuka oleh pemerintah kerajaan Saudi Arabia pada 2022 ini.

Nah, dalam upaya optimal dan memberikan kemudahan pembuatan paspor kepada masyarakat di kala pandemi ini pula, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur kembali menghadirkan solusi berupa layanan Eazy Passport. Hal ini telah dijalankan mulai akhir Maret lalu, yakni pada Kamis kemarin (31/3) agar setiap masyarakat yang butuh pelayanan tersebut dapat lebih mudah dan nyaman.

Tercatat pada kegiatan tersebut ada jumlah penerima layanan yang mencapai 31 orang yang dilayani. Mereka, secara bergiliran mendapatkan proses pembuatan Passport dengan baik dan sesuai ketentuan, dari setidaknya 6 orang petugas dari Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan.

Baca Juga :  Begini Pesan Medikbud di Hardiknas 2019 yang Dibacakan di Pamekasan

“Tentunya dalam pelaksanaan tersebut para petugas dan pemohon melakukan proses pembuatan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Imam Bahri, Kepala imigrasi setempat, Jum’at (15/4/2022).

Tak ayal, jika dalam setiap kegiatan layanan Eazy Passport ini selalu dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan. Bahkan pada saat itu, Imam Bahri didampingi oleh jajaran tim Keimigrasian setempat diantaranya, Kasubsi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian (Yanverdokim) Agus Surono.

“Semoga hal ini menjadi upaya maksimal kami dalam memberikan pelayanan publik terbaik di pulau Madura. Khususnya bagi para pemohon yang akan menjalankan ibadah umroh meski dalam masa pandemi,” tandasnya.(Yudi)

Komentar