Gubernur Khofifah Lantik Wakil Bupati Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Selasa 31 Mei 2022- Setelah sempat tertunda dari jam 15.30 Wib, akhirnya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melantik RB. Fattah Jasin atau Gus Acing sebagai Wakil Bupati Pemekasan sisa masa jabatan tahun 2018 sampai 2023 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada Senin (30/5/2022) sekitar jam 18.30 Wib.

“Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” kata Gubernur Khofifah.

Gubernur Provinsi Jawa Timur tersebut juga turut mendoakan agar Bupati dan Wakil Bupati Pemekasan senantiasa diberikan kesuksesan, keselamatan dan keberkahan. Terutama dalam mengemban amanah dan tanggung jawab bersama sebagai pemimpin daerah di Bumi Gerbang Salam sampai masa pengabdian berakhir.

“Semoga keduanya bisa menjadikan Kabupaten Pamekasan semakin maju. Dan Alhamdulillah malam hari ini, bersama-sama kita baru saja mengikuti proses pelantikan Wakil Bupati Pamekasan, sekarang bupati sudah ada partner untuk melanjutkan pembangunan,” ungkapnya.

Gubernur Khofifah menambahkan, ada banyak program yang memang harus bersinergi antara Rencana Kerja Pemerintah (RKP). Selain juga dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kabupaten/kota terkait pertumbuhan ekonomi, pementasan kemiskinan, pembukaan lapangan kerja, serta ini peningkatan indeks pembangunan manusia.

“Mari kita berlomba-lomba menuju kebaikan, masing-masing harus melakukan inovasi harus melakukan improvement dan semua harus kerja keras mengikuti penguatan jejaring diantara kita semua,” tegasnya.

Terakhir, Gubernur perempuan itu, berharap agar Kabupaten Pamekasan bisa berdaya saing dengan Kabupaten Maju lainnya. Khususnya setelah adanya aformat lengkap sebagai pasangan Kepala daerah sebagai munisi dan energi baru dalam birokrasi untuk mantapkan progam prioritas pembangunan.

“Mudah-mudahan tambahnya energi baru semua program yang sudah direncanakan bisa menemukan jalan percepatan,” tukasnya.

Soal program prioritas ekonomi berbasis desa tamatik yang menjadi kekuatan Kabupaten Pamekasan, Khofifah juga kembali berdoa. Itu agar semua target kerja dan pembangunan daerah yang sudah dicanangkan pemerintah kabupaten setempat, sukses dan bermanfaat.(Yudi) 

Komentar