Ini Upaya Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan, untuk Beri Layanan Prima

News Satu, Pamekasan, Senin 25 April 2022- Berbagai upaya pelayanan tetap dioptimalkan oleh jajaran pemerintah. Terutama oleh jajaran Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Jawa timur selama Ramadhan untuk pelayanan Keimigrasian setempat.

Tak hanya untuk kalangan masyarakat Bumi Gerbang Salam dan Madura. Melainkan juga untuk pelayanan bagi warga asing yang juga kerap melakukan proses perijinan tinggal di kawasan wilayah hukum imigrasi setempat pula.

Nah, ada banyak upaya untuk terus efektifkan pola pelayanan publik terlebih sebagai antisipasi adanya permasalahan soal koneksi internet dan akses online yang sudah ditetapkan. Karena itu sudah menjadi kewajiban jajaran keimigrasian setempat untuk lakukan antisipasi taktis agar layanan tetap optimal dan baik bagi semua pihak.

Seiring dengan sesi registrasi antrian online yang sering mengalami gangguan, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan telah memberikan kemudahan dengan registrasi antrian melalui WhatsApp. Ini dilakukan secara resmi untuk langkah antisipasi lonjakan pemohon paspor yang masih ada selama Ramadhan dan jelan lebaran tahun ini.

“Caranya, ketik ANTRI#NIK#Nama_Lengkap lalu kirim via WA ke nomor 0811-3520-026. Sebagai contoh, ANTRI#3524123406780001#MIDO SUMIDO,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan, Imam Bahri, Senin (25/4/2022).

Setelah itu, menurut Imam Bahri pada sahabat Mido sebutan bagi pengguna layanan Keimigrasian, akan menerima pesan balasan melalui WA terkait tanggal kedatangan. Baru setelah itu semua disilakan datang sesuai jadwalnya.

“Nah aturan tambahan itu sudah berlaku mulai hari Jumat tanggal 22 April 2022 ya,” tandasnya.

Perlu diketahui, untuk jadwal pelayanan Keimigrasian jelang hari raya Idul Fitri 1443 H mendatang ada perubahan sementara buka dan tutup. Yakni tutup pada tanggal 29 April hingga 6 Mei 2022 mendatang, khusus untuk pelayanan bagi ijin tinggal warga asing yang berakhir pada waktu tutup itu, bisa melakukan berbagai permohonan pelayanan pada 28 April 2022 nanti.(Yudi)